Atasi Islamofobia, Dewan Muslim Kanada Beri 61 Rekomendasi

JagatBisnis.com –  Pemimpin masyarakat Muslim di Kanada memperbarui seruan mereka untuk mengakhiri Islamofobia pada Senin (6/6/2022). Hal itu dilakukan tepat satu tahun sejak serangan terhadap keluarga Muslim di London, Ontario.

Lebih dari 150 delegasi bertemu dengan anggota parlemen di ibu kota Ottawa, pada Senin untuk menuntut tindakan nyata untuk mengatasi Islamofobia dan kejahatan kebencian. Informasi ini dipaparkan oleh juru bicara kelompok advokasi Dewan Nasional Muslim Kanada (NCCM), Fatema Abdalla.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau sebelumnya telah berjanji untuk mengatasi isu ini dalam KTT nasional tentang Islamofobia pada Juli tahun lalu.

Pada 2021, NCCM mengajukan daftar 61 rekomendasi upaya untuk mengatasi Islamofobia di semua tingkat pemerintahan. Rekomendasi tersebut meliputi upaya pengembangan strategi anti-Islamofobia federal dan penyediaan dana untuk membantu mendukung korban kejahatan bermotif kebencian.

NCCM juga mendesak provinsi-provinsi Kanada untuk memastikan direktorat anti-rasisme mereka memiliki sumber daya yang baik. Mereka pun meminta pemerintah kota untuk mendanai upaya berbasis masyarakat dalam mengatasi masalah tersebut.

Abdalla mengatakan, meskipun beberapa langkah positif telah diambil sejak 2021, pemerintah masih perlu mengambil lebih banyak tindakan.

“Kami percaya bahwa itu dimulai dari atas. Kita perlu melihat perubahan dan kita perlu melihatnya sekarang, dan salah satu cara utama yang dapat kita lakukan adalah dengan memberi tahu masyarakat Kanada kita tentang bahaya sebenarnya yang dimiliki Islamofobia,” papar Abdalla. (pia)

MIXADVERT JASAPRO