Tahun Ini, PRJ Kembali Digelar di Kemayoran Target Transaksi Hingga Rp7 Triliun

JagatBisnis.com – Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022 kembali digelar secara offline di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Event tersebut akan digelar 9 Juni dan tutup 17 Juli 2022. Ditargetkan total transaksi Jakarta Fair tahun ini mencapai Rp7 triliun. Sehingga gelaran PRJ 2022 turut mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di Jakarta.

“Tahun lalu transaksi mencapai Rp7 triliun. Tahun ini kami yakin beda-beda tipis,” kata Direktur Marketing JIExpo, Ralph Scheunemann di Jakarta, Senin (6/6/2022).

Dia menjelaskan, belum lagi multiplier effect yang diciptakan seperti penciptaan lapangan kerja. Untuk itu, pihaknya mempersiapkan tenaga kerja dari persiapan rangkaian acara Jakarta Fair hingga pembongkaran kurang lebih 30-40 ribu tenaga kerja terserap.

“Mulai dari SPG, kontraktor, cleaning service dan seterusnya. Itu kontribusi kita khusunya untuk Jakarta dalam membantu mengurangi pengangguran,” jelasny-

Sementara itu, Koordinator Pariwisata, KUKM, Perindag, Biro Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta Saraswati menambahkan penyelenggara event-event di Jakarta menjadi pendominasi struktur perekonomian Jakarta yang nilainya mencapai 75 persen. Oleh karena itu, melalui penyelenggara Jakarta Fair diharapkan bisa membantu percepatan pemulihan ekonomi Jakarta maupun menekan angka pengangguran yang sebelumnya banyak terdampak pandemi.

“Serapan tenaga kerja pada gelaran Jakarta Fair membantu masyarakat yang sebelumnya kehilangan pekerjaan kembali memiliki penghasilan. Menurutnya pada tahun 2018-2019, Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair dapat menyerap hingga 50 ribu tenaga kerja,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO