PLN Serahkan Bantuan untuk Konservasi Satwa Liar di Sulut

JagatBisnis.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi memberikan bantuan dana sebesar Rp70 juta ke Organisasi Selamatkan Yaki dan Pusat Penyelamatan Satwa Tasik Oki. Bantuan diberikan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Kami melihat adanya penurunan populasi satwa liar di Sulut, khususnya Yaki. Makanya, kami ingin berkontribusi untuk memberikan bantuan pada kegiatan konservasi ini, yaitu program Selamatkan Yaki dan PPS Tasik Oki. Hal ini juga sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan,” kata Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi UIP Sulawesi, Nur Akhsin, Selasa (7/6/2022).

Sementara itu, Kepala Seksi II Balai Konservasi Sumber daya alam dan ekosistem (BKSDA) Yakub Ambagau, mengucapkan,
rasa terima kasih kepada PLN yang sudah mau langsung terlibat dalam pelestarian satwa liar di Sulut.

Baca Juga :   Konversi PLTD Jadi PLTS untuk Hemat BBM

“Harapannya kerja sama seperti ini akan terus berlangsung demi pelestarian alam Sulawesi Utara,” ungkap Yakub.

Baca Juga :   PLN Akan Pastikan Energi Listrik Untuk KTT G20 di Bali dari Energi Bersih

Sementara itu manajer PPS-Tasik Oki Billy Lolowang mengapresiasi bantuan dari PLN karena bantuan ini sangat penting bagi PPS-Tasik Oki. Menurut dia, Alat kesehatan satwa sangat diperlukan oleh PPS Tasik Oki, di mana di tempat ini merupakan tempat rehabilitasi satwa hasil sitaan baik peliharaan maupun perdagangan satwa dilindunG.

Baca Juga :   Setelah Pelabuhan Ratu, PLN Bakal Alihkan PLTU Pacitan

“Satwa yang sudah lama menjadi peliharaan biasanya akan susah beradaptasi dengan hutan karena perilakunya yang sudah berubah ketika dipelihara. Dengan adanya alat kesehatan ini, maka nantinya satwa-satwa ini akan dipantau kesehatannya sehingga suatu hari kelak ketika sudah direhabilitasi maka satwa ini siap untuk dilepas liarkan ke habitat alaminya,” terangnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO