Gegara Ada Pesawat Melintas di Atas Rumahnya, Joe Biden Dievakuasi

Joe Biden Dievakuasi

JagatBisnis.com – Presiden AS Joe Biden dan istrinya Jill Biden langsung dievakuasi pada Sabtu (4/6/2022) lantaran ada pesawat yang melintas di atas rumah peristirahatan mereka di Rehoboth Beach, Delaware.

Dalam pernyataan Gedung Putih, Sebuah pesawat pribadi yang nyelonong di atas rumah Joe Biden dan ibu negara itu langsung dipepet angkatan udara AS dan dikawal ke luar kawasan tersebut

“Penyelidikan awal menunjukkan bahwa sang pilot tidak berada di frekuensi radio yang tepat, tidak mengikuti NOTAMS (Pemberitahuan kepada Pilot) yang telah disampaikan dan tidak menaati pedoman penerbangan yang berlaku,” kata juru bicara Dinas Rahasia AS Anthony Guglielmi.

Baca Juga :   Viral, Joe Biden Ucapan Selamat Idul Adha

Insiden yang terjadi menjelang pukul 13.00 waktu setempat (24.00 WIB) itu menyebabkan kebingungan di pusat kota Rehoboth Beach pada akhir pekan yang sibuk. Iring-iringan mobil presiden melintas cepat di jalan-jalan kota sebelum kembali ke kediaman Biden.

Baca Juga :   Resmi Jadi Pemimpin AS, Jokowi Ucapkan Selamat kepada Joe Biden-Kamala Harris

Seorang pejabat Dinas Rahasia mengatakan pihaknya mengambil langkah-langkah keamanan untuk pencegahan, tetapi tak ada ancaman yang serius terhadap presiden.

Baca Juga :   Inilah Aturan Pariwisata Baru di AS

Penyelidikan awal menunjukkan bahwa sang pilot tidak berada di frekuensi radio yang tepat, tidak mengikuti NOTAMS (Pemberitahuan kepada Pilot) yang telah disampaikan dan tidak menaati pedoman penerbangan yang berlaku. (pia)

MIXADVERT JASAPRO