Pembalap Formula E Gunther: Jakarta Super Hot

Maximilian Gunther

JagatBisnis.com –  Pebalap Formula E yang memperkuat tim Nissan e.dams, Maximilian Gunther sebut cuaca panas bakal jadi tantangan berat saat race di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Sabtu (4/6/2022) ini.

Kendati demikian, Gunther tak menampik rasa penasarannya semakin tinggi usai melirik lintasan balap sepanjang 2,4 kilometer itu selepas datang ke Jakarta.

“Baru datang ke Jakarta, panas sekali dan lembab,” kata Gunther melalui Instagram Stories, ditulis Jumat (3/6/2022).

Baca Juga :   Ini Bocoran Lokasi Balapan Formula E, Salah Satunya Senayan

“Ya seperti kalian lihat, semua sedang persiapan. Ini terasa panas, saya rasa hampir menyentuh 45 derajat celcius. Tapi ini juga sedikit tantangan karena track baru,” katanya menambahkan.

Gunther juga menyebut, agaknya gelaran balap Sabtu esok hari bisa berjalan lancar dengan temperatur udara Jakarta yang dinilainya cukup tinggi bagi para pebalap.

Baca Juga :   Mobil Listrik Jaguar Siap Berlaga di Ajang Balap Formula E Jakarta

“Banyak hal yang harus dipertimbangkan pada hari Sabtu. Yang pasti akan sangat menyenangkan menikmati akhir pekan ini,” jelasnya.

Gunther dan para pebalap Formula E bakal saling sikut pada gelaran seri ke-9 Jakarta E-Prix, Sabtu ini.

Total setidaknya ada 22 pebalap dari 11 tim berbeda yang akan tampil di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol.

Baca Juga :   Ini Jawaban Wagub Ariza Soal Lokasi Balapan Formula E Jakarta Masih Misteri

Jadwal balapan Formula E Jakarta berdasarkan keterangan dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E melalui laman fiaformulae.com, semua sesi dipadatkan dalam satu hari yakni pada hari Sabtu.

Agenda pertama dimulai latihan bebas dua kali yakni dijadwalkan pada pukul 07.15 WIB dan 09.00 WIB.

Kemudian sesi kualifikasi pada pukul 10.40 sampai 11.55 WIB dan balapan puncak dijadwalkan pukul 15.00 sampai 16.00 WIB. (pia)

MIXADVERT JASAPRO