Gerindra: Prabowo Tetap Maju di Capres 2024

JagatBisnis.com – Pernyataan Ketum Gerindra Prabowo Subianto soal tidak harus maju di ajang pemilu 2024 mendapat sorotan publik. Terbaru, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani juga memberi tanggapan.

Muzani menegaskan Prabowo akan tetap maju sebagai capres 2024 dan akan segera dideklarasikan oleh partai. Dia mengklaim seluruh kadera Gerindra bulat mendukung Prabowo agar tetap nyapres.

“Penegasan tentang capres dari partai Gerindra yang hanya satu tunggal dan bulat yakni Prabowo Subianto akan kita formulasikan dalam deklarasi capres yang diusung Gerindra yang akan kita tentukan dalam beberapa bulan mendatang,” kata Muzani dalam keterangan videonya, Sabtu (4/6).

Baca Juga :   Meski Banyak Dukungan, Anies Belum Pernah Singgung Soal Capres 2024

Menurut Muzani, suatu kekeliuran bila ada pihak yang menganggap Prabowo sebagai king maker dan mendukung caprest tertentu di Pemilu 2024 nanti.

“Jadi anggapan yang mengatakan bahwa Pak Prabowo dalam pilpres 2024 memilih menjadi king maker dan kemungkinan tidak akan maju adalah anggapan yang keliru karena beliau adalah capres RI dalam pilpres 2024 yang akan maju dan diusung Gerindra,” ujarnya.

Baca Juga :   Prabowo Deklarasi Capres 2024

Muzani lalu menjelaskan maksud pernyataan Prabowo tersebut. Menurutnya, Prabowo berharap partai politik lain mau berkoalisi dengan Gerindra untuk mendukungnya nyapres 20224. Namun, juga tidak memaksakan kehendak dan mempersilahkan partai lain bila punya calon tertentu.

Baca Juga :   Survei Ganjar Unggul dari Prabowo, Begini Tanggapan Gerindra

“Pak Prabowo berharap, partai-partai politik di luar Gerindra bisa men-support mendukung dan bisa berkoalisi dengan dirinya untuk maju menjadi calon presiden. Akan tetapi, sebagai seorang yang demokratis, Pak Prabowo tetap membuka peluang bahwa ada calon presiden di luar dirinya yakni siapa saja yang didukung, dicalonkan oleh partai politik sepanjang mememnuhi kriteria oleh UU,” tandasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO