Meski Keluarga Sudah Ikhlas, Pencarian Eril Terus Dilakukan

JagatBisnis.com – Kakak dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, memastikan pencarian terhadap Emmeril Kahn Mumtadz atau dikenal Eril tetap dilanjutkan meski keluarga telah ikhlas dan meyakini Eril meninggal dunia tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Ada pihak keluarga Ridwan Kamil yang fokus untuk memantau pencarian di sana. Adalah Elpi Muniruzzaman yang mewakili keluarga stay di Bern menunggu pencarian hingga Eril ditemukan.

“Dalam kesempatan ini juga tadi adik saya Elpi ada di Swiss untuk melanjutkan ikhtiar pencarian, jadi dengan kita akan melaksanakan salat gaib atau sebagian sudah menunaikan berarti pencarian akan berakhir, adik saya akan tetap bekerja sama dibantu oleh KBRI di sana untuk memastikan proses pencarian berlanjut sampai dengan Eril ditemukan,” kata dia di Gedung Pakuan Bandung pada Jumat (3/6).

Baca Juga :   Ridwan Kamil: Pertumbuhan Ekonomi di Jabar Positif

Dengan adanya pihak keluarga yang memantau proses pencarian di sana, sambung Erwin, Ridwan Kamil serta istrinya, Atalia Praratya, bisa pulang ke Indonesia dan berkumpul dengan keluarga. Adapun Ridwan Kamil diketahui berakhir cutinya tanggal 4 Juni mendatang.

Baca Juga :   Jenazah Eril Direncanakan akan Dimakamkan di Cimaung

“Hal itu dilakukan agar Kang Emil dan Teh Lia bisa kembali ke tanah air sehingga Kang emil dan Teh Lia bisa berkumpul kembali dengan keluarga besar untuk saling menguatkan,” ucap dia.

Baca Juga :   Tim SAR Swiss Perluas Area Pencarian Anak Ridwan Kamil yang Hilang

Sebelumnya diberitakan, pencarian terhadap Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss, belum membuahkan hasil. Berbagai metode pencarian telah diterapkan oleh kepolisian dan tim penyelamat di Swiss. Selain itu, doa dari berbagai kalangan pun terus dipanjatkan agar Eril segera ditemukan. (pia)

MIXADVERT JASAPRO