Doakan Anak Ridwan Kamil, Warga Gelar Salat Gaib di Masjid Agung Cianjur

JagatBisnis.com – Sejumlah warga Cianjur menggelar salat gaib untuk mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab di sapa Eril, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Salat gaib dilakukan usai salat Jumat di Masjid Agung Cianjur. Usai salat Jumat digelar, pengurus Masjid Agung meminta jemaah tak langsung pulang, namun lanjut salat gaib.

Pada Jumat (3/6), hampir seluruh jemaah diperkirakan ribuan orang tidak meninggalkan masjid usai salat Jumat. Mereka ikut salat gaib untuk Eril.

Di tempat terpisah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur, KH Abdul Rauf mengatakan pelaksanaan salat gaib yang digelar serentak usai salat Jumat itu berdasarkan surat edaran MUI Jawa Barat.

“Warga di setiap lingkungan diminta menggelar salat gaib untuk mendoakan putra Pak Ridwan Kamil yang dilaporkan tenggelam di Sungai Aare, Swiss. Ini sesuai surat edaran dari MUI Jabar, dan langsung kita tindak lanjuti,” kata Rauf, kepada wartawan, Jumat (3/6).

Disebutkan Rauf, dalam surat edaran MUI Jabar itu, juga menyatakan bahwa keluarga Ridwan Kamil sudah ikhlas atas musibah yang menimpa keluarganya.

“Keluarga Pak Ridwan Kamil sudah bertemu dengan MUI Jabar. Pak Ridwan Kamil menyatakan ikhlas bahwa anaknya sudah meninggal, dan makanya MUI Jabar mengeluarkan surat edaran salat gaib,” katanya.

Selain itu, Rauf mengungkapkan, sebelumnya usai dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Aare, warga Cianjur juga telah menggelar doa bersama untuk putra pertama Gubernur Jabar tersebut.

“Saat dua hari anaknya Ridwan Kamil dinyatakan hilang, kami juga menggelar doa bersama, dengan tokoh dan masyarakat,” ucapnya.

Rauf menambahkan, berdasarkan informasi dari MUI Jabar, rencananya keluarga Ridwan Kamil juga akan mengikuti pelaksaan salat gaib di Masjid Agung Kota Bandung. (pia)

MIXADVERT JASAPRO