Amankan Jakarta E-Prix, Polda Metro Jaya Terjunkan 1.778 Personel

JagatBisnis.com –  Polisi saat ini telah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara Formula E terkait pengamanan pada 4 Juni mendatang. Hal itu dilakukan guna memastikan balapan tersebut berjalan lancar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, Polda Metro Jaya telah mengerahkan 1.778 personel untuk mengamankan ajang balap tersebut.

“Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan. Kami sudah rapat koordinasi dengan panitia, pengamanan dari Polda Metro Jaya kekuatan personel 1.778,” kata Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (2/6).

Baca Juga :   Kapolda Metro Ingin Pinjam Sirkuit Formula E untuk Street Race

Oleh karena itu, Zulpan mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kawasan Ancol pada tanggal 4 Juni 2022. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya kemacetan, mengingat kapasitas lahan parkir cukup terbatas.

“Kami tentu berharap batasan kegiatan tersebut masyarakat juga untuk bisa menghindari seputaran Ancol untuk mengantisipasi kemacetan, mengingat panitia penyelenggara yang menyampaikan kepada kita tiket yang dijual sudah sold out atau sudah habis,” jelasnya.

Baca Juga :   Pembalap Formula E Gunther: Jakarta Super Hot

“Sehingga ini tentunya memerlukan tempat parkir para penonton yang tentunya sudah kami persiapkan,” tambahnya.

Untuk itu, Zulpan berharap kegiatan Formula E dapat berjalan dengan lancar dengan bantuan personel yang dikerahkan saat balapan berlangsung.

“Ditlantas sudah bekerja sama dengan penyelenggara untuk mengantisipasi kendaraan tersebut. Kita berharap acara tersebut berjalan dengan lancar dan tidak terjadi gangguan kecelakaan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Replika Mobil Formula E yang Bakal Dipamerkan, Begini Penampakannya

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana (OC) Formula E, Ahmad Sahroni, mengatakan, dirinya juga belum mendapat konfirmasi soal kehadiran Presiden Jokowi. Tapi, segala persiapan pengamanan sudah berjalan, termasuk dari Paspampres.

“Presiden sih sampai kemarin belum. Tapi persiapan dari kepolisian dan Paspampres katanya kemarin sudah memeriksa tapi belum konfirmasi,” kata Sahroni di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (1/6). (pia)

MIXADVERT JASAPRO