Ruas Jalan dan Rumah Warga di Bogor Terendam Banjir

JagatBisnis.com – Hujan dengan intensitas tinggi di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat sejak Selasa (31/5) siang, mengakibatkan ruas jalan dan rumah terendam banjir. Banjir yang melanda disertai dengan arus deras itu menyerat barang-barang yang berada di sekitar lokasi.

“Kampung Cibarengkok (Kabupaten Bogor) banjir, hati-hati motor terbawa banjir. Di Ciburial motor keseret,” ujar warga yang terdengar dari video yang beredar, Selasa (31/5).

Air dari sungai meluap hingga masuk ke rumah-rumah warga dan terlihat air mengalir deras mengenangi jalanan. Sejumlah jalan dilaporkan rusak akibat tergerus derasnya air hujan.

Baca Juga :   Banjir di Kampung Melayu Mulai Surut, Warga Bersih-bersih

Selain banjir di permukiman, hujan deras juga membuat Bendungan Katulampa Siaga 2. Petugas penjaga pintu air Katulampa, Andi Sudirman melaporkan, saat ini tinggi muka air (TMA) di Sungai Ciliwung yang melintasi Bendung Katulampa berada di ketinggian 170 centimeter.
Warga yang tinggal di sekitaran Sungai Ciliwung hingga hilir sungai di Jakarta diimbau agar berhati-hati dan waspada banjir.

Baca Juga :   10 Ribu Hektare Sawah di Subang Gagal Panen

“Awalnya tinggi muka air masih normal sejak awal hujan, namun beberapa jam kemudian tepatnya pukul 17.21 WIB naik jadi 140 centimeter atau siaga 3. Kemudian naik lagi pada pukul 17.35 jadi siaga 2. Kami imbau bagi warga yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung untuk waspada banjir kiriman,” kata Andi. (pia)

MIXADVERT JASAPRO