Ini Penjelasan Megawati Tak Hadiri Upacara Hari Pancasila yang Dipimpin Jokowi

JagatBisnis.com – Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri bicara soal alasannya tidak hadir dalam upacara Hari Lahir Pancasila yang dipimpin Presiden Jokowi di Ende, NTT hari ini. Hal ini disampaikan Megawati saat menjadi keynote speaker di seminar terkait Hari Lahir Pancasila yang digelar Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa.

“Presiden sekarang ada di Ende, saya pamit kenapa? Karena ini saya anggap penting. Padahal saya ditanya, kenapa Bu Mega enggak muncul sebagai Dewan Pengarah BPIP? Biasa toh wartawan kan jail,” kata Megawati saat memberikan pidato secara virtual, Rabu (1/6).

Megawati menjelaskan, ia tak datang karena harus menghadiri acara seminar nasional para rektor tersebut. Megawati menilai, forum ini penting karena akan membahas Pancasila dan kaitannya dengan kurikulum pendidikan.

Baca Juga :   Ini Harapan Megawati di Hari Lahir Pancasila

Selain itu, sudah ada perwakilan BPIP di Ende.

Baca Juga :   Megawati dan Puan Tak Hadir di Pernikahan Adik Jokowi, Ini Alasannya

“Saya bilang karena bagi tugas. Di sana ada pengurus BPIP. Saya merasa saya akan ketemu para rektor yang akan mengintroduksi, karena rektor yang harus memutuskan kurikulum,” jelas Megawati.

Ketum PDIP ini menjelaskan, jika tak menghadiri acara forum rektor tersebut, maka ia bisa dianggap tak serius dengan pengembangan kurikulum berbasis Pancasila.

“Kalau enggak ada niatnya dengan forum ini, ya sudah. Habis saya, mesti ngomong apalagi? Jangan sampai terseret arus dunia lho karena melupakan Pancasila. Gara-gara itu dibuat Bung Karno titik dan itu politik,” kata Megawati.

Baca Juga :   Saat Megawati Soroti Ganjar Pranowo soal Banjir Semarang

Jokowi hari ini memimpin upacara peringatan Harlah Pancasila di Ende, NTT. Namun, Megawati selaku Ketua Dewan Pengarah BPIP dan Puan Maharani sebagai Ketua DPR tak hadir. Padahal, sebelumnya Megawati selalu hadir.(pia)

MIXADVERT JASAPRO