Polda Metro Siap Beri Pengamanan Maksimal untuk Formula E

Balap mobil Formula E

JagatBisnis.com –  Polda Metro Jaya menyatakan siap memberikan pengamanan untuk Formula E yang akan digelar di Ancol, Jakarta Utara. Gelaran balap mobil listrik internasional itu bakal dihelat pada 4 Juni 2022 mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, berdasarkan data yang diterima pihaknya gelaran balap itu bakal dihadiri kurang lebih 20 ribu penonton.

“Terkait dengan pengamanan Formula E tentu kita akan memberikan pengamanan maksimal, karena kegiatan ini berdasarkan data yang kita terima dari panitia dan rapat koordinasi yang kita lakukan penonton cukup banyak. Penonton di dalam aja 20 ribu,” ujar Zulpan kepada wartawan, Senin (30/5).

Baca Juga :   Tiket Formula E Jakarta Kini Sudah Bisa Dibeli, Mulai dari Rp250 Ribu hingga Rp10 Juta

Zulpan berharap kegiatan balap mobil listrik itu bisa berjalan dengan lancar tanpa gangguan keamanan dan ketertiban. Mengingat beberapa waktu lalu terdapat insiden robohnya atap tribun penonton.

“Kita harapkan pada saat kegiatan tanggal 4 Juni semua berjalan baik. Karena memang kemarin faktor alam hujan cukup deras dan panitia juga sudah coba perbaiki apa yang menjadi kerusakan itu,” katanya.

Baca Juga :   Formula E Dongkrak Elektabilitas Anies Sekaligus Untungkan Garuda

Sebelumnya, atap salah satu grand stand atau tribun penonton di sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, roboh pada Jumat (27/5) malam. Hal itu pun sontak membuat masyarakat terkejut mengingat ajang balap itu tinggal menghitung hari.

Baca Juga :   Polda Metro: Ancol Alternatif Sirkuit Formula E

“Kerusakan diakibatkan tiang penyangga kurang kuat. (Keterangan) itu dari koordinator penanganan sirkuit ya,” kata Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra saat dihubungi.

Kini perbaikan atap grand stand tersebut tengah dikebut oleh panitia Formula E. Ditargetkan renovasi atap itu bakal rampung pada H-2 balap atau 2 Juni 2022 mendatang.

“Adapun perbaikannya diperkirakan selesai di Hari Kamis mendatang,” jelas Vice Managing Director Formula E, Gunung Kartiko. (pia)

MIXADVERT JASAPRO