Jokowi Bakal Nonton Langsung Balapan Formula E Jakarta

JagatBisnis.com –  Polda Metro Jaya mengisyaratkan Presiden Joko Widodo akan menghadiri menonton langsung balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, 4 Juni mendatang.

“Insya Allah hadir (presiden), dari Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini, nanti akan disiapkan di sini VIP,” kata Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Marsudiyanto kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin (30/5/2022).

Karo Ops Polda Metro Jaya itu mengatakan peninjauan itu juga melibatkan anggota TNI, khususnya Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk mengecek situasi di sekitar Sirkuit Internasional Formula E Jakarta kawasan Taman Impian Jaya Ancol tersebut.

Baca Juga :   KPK Diminta Usut Kasus Bisnis Tes PCR Dibanding Formula E

“Keterlibatan dari TNI nanti untuk pengamanan presiden saja,” ujar Marsudiyanto.

Marsudianto mengungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga menyiapkan pengaturan arus lalu lintas dengan menyiapkan 1.700 personel menjelang kedatangan Presiden Jokowi nanti.

Nantinya, personel Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengatur truk trailer yang memang setiap hari mengaspal di jalanan Jakarta Utara, agar berhenti sejenak hingga presiden meninggalkan lokasi.

Baca Juga :   Tiket Formula E Jakarta Kini Sudah Bisa Dibeli, Mulai dari Rp250 Ribu hingga Rp10 Juta

“Satu jam sebelum presiden hadir, nantinya kendaraan-kendaraan besar, terutama kontainer, akan kami hentikan sampai presiden selesai kegiatan, dari situ baru kita buka kembali, untuk sementara saja,” ujar Marsudiyanto.

Adapun dalam peninjauan itu turut dihadiri oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes pol Sambodo Purnomo Yogo dan Direktur Intel dan Keamanan Polda Metro Jaya Kombes Pol Umar Effendi.

Baca Juga :   PLN Siap Sukseskan Ajang Formula E

Polisi juga tampak berkoordinasi dengan panitia penyelenggara untuk memastikan semua yang diperlukan terkait pengamanan lokasi telah siap.

Dipastikan, polisi hanya akan melakukan pengamanan di ring dua, bukan di dalam sirkuit, karena sudah ada satpam yang sudah disiapkan dari Security Group Artha (SGA).

Sedangkan di ring satu, yakni area dalam JIEC Ancol, nanti juga ada keterlibatan dari TNI, khususnya Pasukan Pengaman Presiden. (pia)

MIXADVERT JASAPRO