Panitia Formula E: Perbaikan Atap Tribun Selesai pada 2 Juni

JagatBisnis.com – Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta mengungkapkan target perbaikan atap salah satu bagian tribun penonton yang ambruk akibat cuaca buruk rampung pada 2 Juni 2022.

“Target maksimal hari Kamis,” kata Principle HSE Consultant Formula E Operation (FEO) Richard Bates di Jakarta, Minggu (29/5/2022).

“Rencana perbaikan atap sangat simpel, dalam dua hari kita akan memindahkan terlebih dulu material atap yang rusak dan dalam tiga hari kita akan bangun lagi, dan diperkirakan selesai pada hari Kamis,” ujarnya.

Richard mengatakan, penonton Formula E tidak perlu khawatir karena panitia penyelenggara Formula E Jakarta dan FEO telah memastikan struktur tribun tersebut sesuai standar.

“FEO bersama Jakpro akan memastikan bahwa atap dalam kondisi optimal dan juga baik dan sangat layak dan sesuai standar internasional dari FEO maupun teman-teman infrastruktur Jakpro yang terbukti menyelesaikan kualitas kelas dunia,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Vice Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko mengungkapkan, hanya satu atap tribun penonton yang ambruk.

“Ini tidak seluruh atap. Kita ada sembilan ‘grandstand’ dari 2a sampai 2i dan yang terjadi kerusakan di salah satu saja,” kata Gunung.

Gunung juga mengungkapkan bahwa proses pengerjaan atap tribun penonton itu belum sepenuhnya rampung serta memastikan tidak korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Tidak ada pekerja yang kena. Richard sendiri yang cek ke lapangan. Dia pengalaman di bidang HSE, dia memastikan tengah malam tidak ada pekerja yang bekerja,” katanya.

Sebelumnya atap salah satu bagian tribun penonton Formula E Jakarta ambruk menjelang satu pekan ajang balap mobil listrik itu dilaksanakan di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Jumat malam (27/5/2022).

Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni mengatakan, ambruknya atap salah satu tribun penonton kategori grandstand itu disebabkan hujan deras yang mengguyur Ibu Kota.(pia)

MIXADVERT JASAPRO