Gagal Juara, Mane Tinggalkan Liverpool

Sadio Mane

JagatBisnis.com – Sadio Mane memutuskan untuk pergi meninggalkan Liverpool usai gagal menjuarai Liga Champions musim ini. Striker asal Senegal itu akan pergi dari Anfield musim panas ini untuk mencari tantangan baru di klub lain.

Menurut pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano, Bayern Muenchen menjadi klub terdepan yang akan mengamankan jasa pemain berusia 30 tahun tersebut.

“Sadio Mané telah memutuskan untuk meninggalkan Liverpool musim panas ini #LFC. Dia siap untuk pengalaman baru setelah bertahun-tahun spesial bersama The Reds – itu akan dikonfirmasikan ke klub,” tulis jurnalis asal Italia tersebut di akun Twitter-nya pada Minggu (29/5/2022).

Baca Juga :   Daftar Klub Peraih Gelar Juara Liga Champions Terbanyak

“FC Bayern adalah pesaing kuat – tetapi masih terbuka dan belum selesai karena Sadio ingin menunggu final.”

Mane disebut telah mengutarakan keinginannya untuk meninggalkan Anfield kepada para petinggi Liverpool bahkan sebelum laga final kemarin.

“Sejujurnya saya pikir jawaban yang bisa saya berikan sekarang adalah saya merasa sangat baik. Dan saya sepenuhnya fokus pada pertandingan hari Sabtu, itulah jawaban yang harus saya berikan sebelum final. Saya mencintai apa yang saya lakukan dan saya mengorbankan diri saya sepanjang waktu,” ungkapnya.

Baca Juga :   N'Golo Kante Man of The Match Final Liga Champions

“Saya bekerja keras setiap hari di lapangan dan di gym dan saya menjadi lebih baik dan lebih baik, itu yang paling penting. Saya mencoba yang terbaik untuk membantu tim.”

Kontrak Mane tersisa satu tahun lagi di Liverpool, pelatih Jurgen Klopp mengisyaratkan bahwa final Liga Champions mungkin menjadi pertandingan terakhirnya untuk klub.

“Ini adalah saat yang salah untuk membicarakan hal itu. Di mana pun Sadio akan bermain musim depan, dia akan menjadi pemain besar,” kata pelatih asal Jerman tersebut.

Baca Juga :   Wasit Terkena Hukum karena Bersikap Rasis

Mane telah membuat 51 penampilan dan terlibat langsung dalam 28 gol musim ini.

Sadio Mane bergabung ke Liverpool dari Southampton pada Juni 2016 dengan nilai transfer 34 juta poundsterling. Dia total telah tampil 196 kali dan mencetak 90 gol untuk The Reds selama enam musim bersama Liverpool.

Bersama The Reds, Mane memenangkan enam trofi termasuk satu Liga Premier Inggris dan Liga Champions. (pia)

MIXADVERT JASAPRO