Diterjang Puting Beliung, 53 Rumah Warga di Deli Serdang Rusak Parah

JagatBisnis.com –  53 rumah warga di Desa Pasar Miring, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, rusak akibat diterjang angin puting beliung. Mayoritas kerusakan rumah di bagian genteng dan asbes.

Kabag Ops Polresta Deli Serdang AKP Kompol Ricky Pripurna mengatakan, peristiwa itu terjadi Sabtu (28/5) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Akibat angin puting beliung ini menyebabkan 53 rumah warga mengalami kerusakan pada sebagian asbes dan genteng atap rumah dan kerugian diperkirakan sebesar Rp 200 juta,” kata Ricky dalam keterangannya, Senin (30/5).

Baca Juga :   Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah dan Fasilitas Pemda Musi Rawas Rusak Parah

Ricky menyebut, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Pada Minggu (29/5), polisi membantu warga yang terdampak bencana dengan membersihkan material yang rusak dan memberikan bantuan sosial.

Baca Juga :   Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Indramayu Rusak

“Polresta Deli Serdang hadir dalam kegiatan kemanusiaan ini untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah, sebagai rasa empati kita terhadap warga masyarakat kita” ucapnya.

Baca Juga :   Diterjang Puting Beliung, 12 Rumah di Cirebon Luluh Lantak

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap segala kemungkinan bencana.

“Bahwa cuaca ekstrem yang terjadi beberapa waktu terakhir, diharapkan untuk selalu waspada, agar selalu siap menghadapi bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu,” tutup dia. (pia)

MIXADVERT JASAPRO