Kecelakaan Lalu Lintas di Serang, 1 Orang Tewas

JagatBisnis.com –   Kecelakaan antara 2 sepeda motor, bus, dan mobil pick up terjadi di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Baros, Serang, Banten, pada Sabtu (28/5) sekitar pukul 08.00 WIB.

Akibatnya seorang pengendara motor tewas. Sementara 4 lainnya luka-luka.

Kapolsek Baros AKP L Wahyu membenarkan peristiwa tersebut. Dia menjelasakan, kejadian bermula ketika sepeda motor Jupiter MX yang dikendarai Asnawi (28) berboncengan dengan saudaranya Ade (19).

Mereka berjalan beriringan dengan sepeda motor Honda Verza yang dikendarai oleh Kiki (34) warga Kelapa Dua, Kota Serang. Kedua motor itu pun mencoba untuk mendahului Bus Sri Maju Prima yang ada di depannya.

Baca Juga :   Sopir Mobil Tabrak 6 Pesepeda di PIK

“Sebelum kejadian, motor Jupiter MX dan Honda Verza ini berjalan di belakang bus dari arah Serang menuju Pandeglang. Tiba di TKP, kedua motor coba menyalip bus dari kanan secara bersamaan. Setelah mendahului bus, diduga kedua motor itu serempetan kemudian terjatuh,” kata Wahyu, Sabtu (28/5).

Namun nahas, Asnawi jatuh ke bagian kanan sehingga terlindas mobil pick up yang melaju dari arah berlawanan. Akibatnya dia pun langsung tewas di lokasi kejadian.

Baca Juga :   Tol Purbaleunyi KM 93-91 Arah Jakarta Ditutup Sementara karena Ada Truk Terbakar

Mobil pick up itu sempat mencoba menghindar dengan membanting setir ke kanan, namun gagal.
Pick up itu kemudian menabrak bus yang berada di depannya hingga ringsek. Sementara kendaraan bus mengalami kerusakan di bagian depan sebelah kanan.

Beruntung pengemudi mobil pick up Ridwan (32) dan penumpangnya Haerudin (26) hanya mengalami luka-luka.

“Korban meninggal pengendara motor Jupiter MX, luka parah di bagian kepala. Dan 4 orang lainnya itu hanya luka-luka yakni penumpang motor Jupiter MX, pengendara Honda Verza, sopir dan penumpang mobil pick up,” ujar Wahyu.

Baca Juga :   Hendak Mengaji, Siswa Madrasah Tewas Ditabrak Truk

Para korban langsung dilarikan ke RS Drajad Prawiranagara Serang untuk menjalani perawatan. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke Unit Laka Lantas Polresta Serang Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini kasusnya sedang ditangani Unit Laka Lantas Polresta Serang Kota,” tandasnya.(PIA)

MIXADVERT JASAPRO