Diduga Tempat Penimbunan BBM di Aceh Kebakaran

JagatBisnis.com –  Dua rumah terbakar di Gampong Blang Crum, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh, Kamis (26/5) sekitar pukul 22.00 WIB. Satu rumah di antaranya, titik awal kemunculan api, diduga dijadikan tempat timbun bahan bakar minyak (BBM) oleh pemilik.

“Penyebab masih penyelidikan, namun diduga api berasal dari salah satu rumah yang difungsikan sebagai timbun BBM,” kata Ilyas, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Jumat (27/5).

Lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi: 4 dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan 1 dari PT PIM. Pemadaman turut dibantu masyarakat sekitar. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. “Api padam pukul 23.15 WIB,” ujar Ilyas.

Baca Juga :   Ditinggal Lebaran Dua Rumah Ludes Terbakar

Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Lhokseumawe, Salman Alfarisi, mengatakan pemilik rumah yang diduga menimbun BBM adalah Faisal (35), sehari-hari jadi penjual BBM. Satu rumah lagi milik Mukhtar.

Baca Juga :   Kebakaran Rumah di Asahan Menyebabkan Dua Anak Tewas

“Menurut Bakti Saputra adik ipar dari Faisal bahwa api berasal dari sakelar Sanyo (mesin pompa air) otomatis yang keluar percikan api,” kata Salman.

Bakti Saputra kala itu duduk di belakang rumah mencium bau hangus. Ia mengecek sehingga melihat api menyambar empat jerigen berisi BBM jenis pertalite.

Baca Juga :   Lima Rumah Dinas Pemkab Yalimo Papua Dibakar Orang Tak Dikenal

Menurut Salman, Faisal dan istrinya, Puspita Dewi, kabur setelah kebakaran itu. Adapun Bakti Putra dibawa ke Kepolisian Sektor Muara Dua. Polisi menjadikan empat jerigen berisi pertalite dan tiga jerigen kosong sebagai barang bukti.(pia)

MIXADVERT JASAPRO