Satu Orang Tewas akibat Kecelakaan Beruntun di Alas Roban

JagatBisnis.com –   Empat truk terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lingkar Alas Roban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (26/5/2022). Kejadian ini mengakibatkan satu orang tewas.

Kecelakaan bermula saat truk trailer nomor polisi N 9230 UR bermuatan baja diduga mengalami rem blong. Truk ini melaju dari Jakarta menuju Semarang.

Truk dengan pengemudi Eko Resdi Raswanto itu kemudian menabrak truk diesel nomor polisi B-9940-BXS bermuatan beras yang berada di depannya. Imbasnya, truk terlempar hingga masuk ke jalur berlawanan. Yaitu jalur kanan dan menghantam truk lainnya dari arah timur.

Baca Juga :   Diduga Mengantuk, Sopir Truk di Bojonegoro Tabrak Rumah Warga

Rupanya, truk trailer yang mengalami rem blong tetap melaju meski sudah menghantam truk yang di depannya. Sehingga pengemudi truk berusaha mengendalikan laju kendaraannya ke jalur kanan hingga naik ke pembatas media jalan.

Baca Juga :   Tak Pakai Helm Bikers Tewas Kecelakaan di Gresik

Pada saat bersamaan, dari arah timur (Semarang) melaju sebuah truk boks lainnya. Tabrakan pun tak terhindarkan tidak dapat dihindari.

Sebelum tabrakan terjadi, kernet truk trailer Santo (34) sempat melompat dari kabin truk. Namun, ia jatuh tepat pada bagian truk trailer tersebut dan tewas seketika.

Baca Juga :   Mahasiswi di Jambi Tewas Tergilas Truk

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Dhayita Daneswari mengatakan, hingga Kamis sore pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan beberapa saksi. Menurut dia, polisi mengevakuasi korban dan menyingkirkan truk dari tempat kejadian perkara.

“Sudah kami lakukan evakuasi sehingga arus lalu lintas di Jalan Lingkar Alas Roban tidak sampai menimbulkan kemacetan,” tegasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO