Misa Kenaikan Isa Almasih, Gereja Katedral Jakarta Tidak Batasi Usia

JagatBisnis.com –   Gereja Katedral Jakarta menyatakan tidak ada pembatasan usia bagi jemaat untuk mengikuti ibadah misa pada perayaan Kenaikan Isa Almasih pada Kamis hari ini (26/5/2022).

“Namun, bagi yang memiliki komorbid maupun ibu hamil diminta untuk mengikuti misa dari rumah,” kata Humas Suyana Suwadie.

Dia menjelaskan, jemaat yang hadir dalam ibadah misa secara luring harus dalam kondisi sehat. Bagi yang kurang sehat, bisa mengikuti misa secara online atau daring.

Baca Juga :   Sebelum Ibadah Jumat Agung, Polisi Strerilisasi Gereja Katedral

“Bagi para lansia dan berkebutuhan khusus juga ada area khusus,” ujarnya.

Lebih jauh, Suyana mengungkapkan, jemaat yang hadir dalam ibadah misa tersebut harus menerapkan protokol kesehatan ketat.

Paroki Katedral Jakarta menyelenggarakan ibadah misa yang secara luring dan daring dalam tiga sesi, yakni sesi pagi pukul 08.30 WIB, sesi siang pukul 11.00 WIB, dan sesi sore pukul 17.00 WIB.

Baca Juga :   Sebelum Ibadah Jumat Agung, Polisi Strerilisasi Gereja Katedral

Untuk misa pagi, katanya, akan dipimpin Romo Alb Hani Rudi Hartoko, misa siang dipimpin Romo Bernadus Ch Triyudo Prastowo SJ. Adapun Romo Y Edi Mulyono SJ memimpin misa sore.

Untuk kapasitas ibadah misa di gereja, kata Suyana menambahkan, sekitar 1.300 hingga 1.400 orang. Saat ini daya tampung masih 75 persen.

Baca Juga :   Sebelum Ibadah Jumat Agung, Polisi Strerilisasi Gereja Katedral

“Umat yang hadir mengikuti misa dapat mendaftar ke laman Belarasa dan sudah diberlakukan lintas paroki. Sementara, bagi yang belum memiliki nomor Basis Integrasi Data Umat Keuskupan (BIDUK) dapat mendaftar di tempat dengan membawa KTP dan mengisi form secara daring, serta menggunakan Aplikasi PeduliLindungi,” katanya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO