Kasus Meninggal Akibat Miras di Kota Sorong Bertambah

JagatBisnis.com –  Korban meninggal dunia akibat miras oplosan bertambah, keluarga dan kerabat korban datangi Kantor DPRD Kota Sorong, Rabu (25/5).

Tujuan kedatangan mereka yakni untuk meminta bantuan kepada DPRD Kota Sorong, agar bisa memfasilitasi dalam menyelesaikan persoalan tersebut. Mengingat mulai dari kejadian meninggalnya salah satu korban yang bernama Fatma dua minggu lalu, sampai bertambahnya korban meninggal dunia menjadi 5 orang hari ini, belum ada kejelasan atau titik terang dari pengusaha asal Kota Sorong Hendri Sitorus sebagai orang yang bertanggung jawab yang telah mempekerjakan para korban di Jayapura.

Perwakilan keluarga korban Frengki Rumere mengatakan, terkait kejadian meninggalnya 5 orang kerabatnya yang bekerja pada tempat usaha milik pengusaha asal Kota Sorong Hendrik Sitorus di Jayapura, maka ada beberapa tuntutan yang diberikan oleh pihak keluarga korban.

Baca Juga :   Akhirnya Mayat yang Ditemukan di Sungai Bengawan Solo Terungkap

Diantaranya, Hendrik Sitorus sebagai pengusaha yang mempekerjakan para korban, harus bertanggung jawab penuh atas kematian 5 orang warga Kota Sorong dan dua orang yang sementara kritis dan sedang dirawat di rumah sakit yang ada di Jayapura.

Kemudian pihak keluarga meminta agar Hendrik Sitorus bertanggung jawab penuh terhadap seluruh biaya pemulangan jenazah dari Jayapura ke Sorong sampai pada proses pemakaman.

Baca Juga :   Ledakan di Istanbul Turki Menewaskan 6 Orang

“Kami keluarga meminta agar jenazah anak kami segera dipulangkan ke Sorong, kemudian Hendrik Sitorus segera ditangkap dan mempertanggung jawabkan perbuatannya didepan hukum dan pihak kepolisian usut tuntas kasus ini,” ujarnya saat ditemui awak media usai melakukan tatap muka bersama anggota DPRD Kota Sorong Syafruddin Sabonama, di Kantor DPRD Kota Sorong, Rabu (25/5).

Selanjutnya, kata Frengki, pihak keluarga juga meminta agar Hendrik Sitorus hadir setelah acara pemakaman dan ucapan syukur.

Baca Juga :   Dua Orang Tewas akibat Badai Tropis di Florida

Sementara itu, Ketua LMA Imeko Idris Ugaje meminta agar DPRD Kota Sorong bersama Wali Kota Sorong membantu memfasilitasi pemulangan jenazah keluarganya yang meninggal di Jayapura akibat miras oplosan.

Kemudian Anggota DPRD Kota Sorong Syafruddin Sabonama yang menerima perwakilan keluarga menegaskan, terkait dengan aspirasi yang disampaikan oleh keluarga korban maka pihaknya akan menindaklanjuti secepat mungkin dengan menggelar sidang dewan untuk membahas masalah ini.

“Aspirasi ini akan akan kami bahas secepatnya dalam sidang dewan. Keputusannya nanti akan kami sampaikan kepada keluarga korban,” bebernya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO