Pawai Formula E Kemungkinan Ditiadakan

Balap mobil Formula E

JagatBisnis.com – Ditlantas Polda Metro Jaya menyebut pawai Formula E kemungkinan batal dilaksanakan. Rencananya kegiatan itu bakal digantikan dengan dipamerkannya mobil balap itu di Monas, Jakarta Pusat.

“Ada informasi sementara kemungkinan tidak pawai tapi mobil-mobil akan dipamerkan di area di dalam Monas,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Selasa (24/5).

Untuk membicarakan lebih jauh terkait rencana tersebut, kata Sambodo, pihaknya bakal melakukan koordinasi dengan panitia ajang balap mobil listrik itu.

Baca Juga :   KPK Diminta Usut Kasus Bisnis Tes PCR Dibanding Formula E

“Tapi untuk kepastiannya hari ini kami akan ketemu dengan pihak panitia Formula E untuk memastikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada Kamis, 2 Juni,” ucapnya.

Selain itu, Sambodo mengatakan pihaknya juga bakal berkoordinasi soal pengaturan arus lalu lintas saat helatan balap tersebut.

“Informasi awal, nanti penonton akan diturunkan di Kemayoran, lalu dari JIExpo naik shuttle bus, kita lihat rutenya dan berapa shuttle bus yang disiapkan panitia,” ujar Sambodo.

Baca Juga :   Formula E Dipastikan Tanpa Sponsor BUMN

“Kita berupaya agar sedapat mungkin tidak menutup jalan agar tidak mengganggu lalu lintas umum, tapi kalau pun memang harus penutupan kita lakukan. Makanya hari ini kami survei dengan panitia,” tutupnya.

Sebelumnya, pelaksanaan balapan Formula E di Jakarta akan segera digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022.

Baca Juga :   Polda Metro Siap Beri Pengamanan Maksimal untuk Formula E

Namun, sebelum itu, para pebalap Formula E akan melaksanakan pawai di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada tanggal 2 Juni 2022 mendatang.

Mobil balap elektrik yang bakal digunakan dalam ajang balap itu juga telah tiba di Jakarta. Mobil itu tidak dibawa secara utuh, melainkan dibagi menjadi beberapa bagian. Nantinya, mobil itu bakal dirakit di Sirkuit Ancol pada 27 Mei mendatang. (pia)

MIXADVERT JASAPRO