Ekbis  

FLEI Kawal Waralaba Turut Membangun Pemulihan Ekonomi

JagatBisnis.com –   Sempat dua tahun tertunda karena pandemi Covid-19, pameran bisnis terbesar di Indonesia Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2022 akhirnya digelar. Anggota komunitas bisnis waralaba, lisensi, kemitraan dan peluang usaha begitu bergairah menyambut acara yang akan digelar di JCC, Jakarta, pada 3 – 5 Juni 2022 mendatang. Acara bertema “Getting Back To Growth” mempersembahkan “One Stop Solution for Business Opportunity Seekers”, tetap dilakukan dengan protocol kesehatan ketat.

Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) Tri Raharjo mengungkapkan, FLEI 2022 memiliki tekad besar untuk memajukan waralaba lokal agar dikenal dunia. Sebagai organisasi yang bersentuhan langsung dengan para pengusaha waralaba di seluruh Indonesia dan regional, pihaknya ingin memajukan dan mempromosikan waralaba lokal ke seantero nusantara dan dunia.

“FLEI yang sudah menjadi bagian dari serangkaian agenda Franchise Expo di ranah regional, membuka peluang besar untuk menunjukkan seluruh merek waralaba lokal terbaik Indonesia. Harapan kami, para peserta dari luar negeri tertarik untuk membuka waralaba kita di negara asal mereka. Karena dalam acara ini akan menampilkan sekitar 200 merek usaha waralaba, lisensi, pendukung usaha retail dan berbagai peluang usaha lainnya,” kata Tri keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga :   Jadi CEO Termuda BRI Gadis Asal Kupang

Project Director PT Panorama Media Royanto Handaya, menambahkan, selain menampilkan berbagai merek waralaba dan lisensi, terdapat juga program diskusi dalam pameran ini. Sehingga bisa memberikan motivasi kepada para calon pengusaha. Hal itu, sejalan dengan program pemerintah dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan dikalangan generasi muda, dan upaya pemerintah mendorong umkm naik kelas.

Baca Juga :   Optimis Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Membaik, Tingginya Permintaan Hadirkan FLEI Dua Kali Tahun Ini.

“Tahun ini kami menyediakan sejumlah program  dengan tema-tema menarik seputar bisnis waralaba, lisensi dan peluang usaha lainnya. Kami berharap program khusus ini dapat menambah wawasan baru, sekaligus memberikan update terkini seputar dunia waralaba agar dapat menumbuhkan pelaku usaha baru di Indonesia,” tutup Royanto.

Baca Juga :   Hore! Indonesia Kembali Masuk Negara Pendapatan Menengah Atas

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia bidang Franchise, Lisensi & Networking Marketing, Levita G. Supit,  mengaku bangga bisa bertemu dengan para pengusaha lokal dari seluruh penjuru  Indonesia di acara ini. Pihaknya sangat gembira dapat menyambut seluruh pengusaha lokal dari seluruh Indonesia dalam satu atap.

“Kami berharap acara tersebut mampu menjembatani para pengusaha untuk membangun kerja sama, bertukar pengetahuan dan melihat peluang bisnis di masa depan. Karena UMKM punya peran penting dalam pemulihan ekonomi nasional pascapandemi. Mulai dari UMKM berbasis digital, hingga UMKM berbasih ekonomi kreatif,” tutup Levita. (eva)

 

MIXADVERT JASAPRO