Sulut Tetap Genjot Vaksinasi Meski Kasus COVID-19 Mereda

JagatBisnis.com – Pandemi Penyakit Corona Virus (COVID-19) semakin terlihat mereda, penambahan kasus harian penyakit ini terus menurun. Namun program Vaksinasi terus dijalankan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara (Sulut) bersama Pemerintah Daerah.

Percepatan Vaksinasi sampai pada suntikan dosis ke tiga (booster) terus dilakukan melalui sinergitas yang solid dengan Dinas Kesehatan, TNI, Polri maupun elemen masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar pembentukan kekebalan komunal masyarakat Sulut semakin baik dan capaian Vaksinasi Nasional meningkat.

Koordinator Vaksinasi BIN Daerah Sulut, Alfons Sumenge kepada awak media mengatakan bahwa Vaksinasi booster terus dipacu agar masyarakat bisa menuntaskan Vaksinasi dosis ke tiga (booster).

Baca Juga :   Belum Dijatah Vaksin, Mustika Ratu Berikan Paket Imunitas untuk Para Jurnalis

“Dalam rangka mendorong percepatan Vaksinasi maka BIN Daerah Sulut bekerja sama dengan stakeholder yang ada. Adapun capaian Vaksinasi dosis ke tiga saat ini mencapai 143.377 Dosis,” kata Alfons.

Baca Juga :   Sinovac Tak Diakui, Para WNI ke Luar Negeri untuk Vaksin Lagi

Masyarakat yang sudah menyelesaikan tahapan Vaksinasinya diminta Alfons agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap aktivitasnya.

Baca Juga :   Pamer Vaksinasi 297 Juta, Jokowi: Bukan Barang Mudah

“Bagi masyarakat yang belum menyelesaikan Vaksinasi booster bisa mendapatkan pelayanan di gerai yang telah disediakan,” ujar Alfons. (pia)

MIXADVERT JASAPRO