Fahmi Idris Meninggal Dunia, Akbar Tanjung: Saya Merasa Kehilangan

JagatBisnis.com – Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung mengaku sangat kehilangan atas wafatnya mantan Menteri Perindustrian yang juga tokoh senior Partai Golkar, Fahmi Idris, Minggu (22/5/2022).

“Tentu saya sangat kehilangan beliau, terutama beliau adalah kawan seperjuangan dengan saya dan kepergian dia mempengaruhi kepada aktivitas saya karena beliau selalu saya ajak berbicara bilamana ada soal yang penting dibicarakan,” ujar Akbar Tanjung kepada pada Minggu (22/5/2022).

Fahmi Idris, sambung Akbar, semasa hidupnya menjadi teman berbincang tentang isu politik nasional, partai Golkar dan organisasi mahasiswa HMI.

“Terutama masalah organisasi Golkar, masalah organisasi mahasiswa HMI, organisasi politik biasanya berkaitan dengan tentu partai politik,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia mengenang, diskusi dengan Fahmi Idris tentang sejumlah isu sempat berbeda pandangan. Namun, tak mengurangi keakbraban persahabatan di antara mereka.

“Kami cukup baik berhubungan, walaupun misalnya tidak selalu sama dalam menanggapi isu-isu yang ada di dalam organisasi, tetapi tidak sedikitpun mengurangi keakraban kita dan kehormatan masing-masing,” mantan Ketua Umum Partai Golkar.

Diketahui, Akbar Tandjung dengan sejumlah tokoh politik melayat ke rumah duka eks Menteri Perindustrian Fahmi Idris, di Jalan Mampang Prapatan IV, Jakarta Selatan, Minggu (22/5/2022). Politisi kawakan itu berpulang di RS Medistra, pagi tadi.

Tampak juga sejumlah tokoh hadir memberi penghormatan terakhir yakni Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan. Mendag M Lutfi, Kepala BNPT Boy Rafli Amar, Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel, Ketum PSSI Iwan Bule dan anggota DPD Yorrys Raweyai turut hadir melayat.

Para tokoh politik tersebut ikut menyalatkan almarhum di rumah duka dipimpin oleh KH Zulfan Zulfahmi. Selepas disemayamkan di rumah duka, selanjutnya jenazah bakal dikebumikan di TPU Tanah Kusir Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Tadi saya sudah datang ke pemakaman bahkan sebelumnya saya datang ke rumahnya dan di rumah saya juga ikut mendoakan. Saya baru saja selesai dan pulang dari pemakaman,” pungkasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO