Masyarakat Diajak Wujudkan Pengurangan Emisi GRK Hingga 30 Persen

JqgatBisnis.com-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan Kembali komitmennya mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) di Jakarta hingga 30 Persen pada 2030.

“Tantangan terbesar kita adalah mengubah paradigma mobilitas dari car oriented development menjadi transit oriented development di sebuah kota yang berumur 500 tahun ini,” tulis Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawesdan di Instastory Instagramnya @aniesbaswedan, seperti dikutip Minggu (22/5/2022)

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya mengajak masyarakat untuk terus berpikir ke depan dalam membangun perubahan lestari. Salah satunya dengan adanya MRT, yang dijadikan tulang punggung dalam perubahan tersebut. Karena MRT Jakarta akan menjadi tulang punggung dari perubahan mobilitas di Jakarta

Baca Juga :   Kabar Baik, Anies Sampaikan Pandemi COVID-19 akan Segera Berakhir

“Jakarta sebagai kota baru yang memulai MRT dibandingkan kota-kota metropolis lainnya, kata Anies, dari 240 km jaringan MRT yang direncanakan sekarang baru memulai dengan 16 km. Karena itu kerja sama dibutuhkan. Kita ingin bertukar pengalaman dan gagasan dari kota-kota dunia yang sudah lebih dulu mengadopsi sistem mobilitas lestari, seperti Paris,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO