Ekbis  

HUT ke-65, Astra Berkomitmen Terus Dukung Pendidikan Berkualitas di Indonesia

JagatBisnis.com –  Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-65 pada Februari lalu, Astra Indonesia menghadirkan kegiatan secara virtual sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan nuansa Pulau Jawa yang diikuti oleh semarak Hari Pendidikan Nasional. Berbagai kegiatan webinar dihadirkan terkait pendidikan dan inovasi, serta kontribusi sosial berkelanjutan yang mendukung pendidikan berkualitas di Indonesia. Kegiatan tersebut digelar hingga November 2022 mendatang.

Direktur Astra Johannes Loman menjelaskan, diharapkan dukungan pihaknya dalam dunia pendidikan dapat turut mendukung Indonesia dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Hal ini sebagaimana tertuang dalam salah satu poin Sustainable Development Goals (SDGs), yakni pendidikan berkelanjutan. Sehingga dapat mewujudkan tujuan pendidikan berkelanjutan dalam SDGs, yakni menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata.

“Tema HUT ke-65 ini merupakan ajakan kepada kita untuk berbagi semangat positif dan optimisme, bergerak dan tumbuh bersama ke masa yang lebih baik. Adapun tema perayaan HUT tahun ini “Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama”. Pesan tersebut merupakan sebuah ajakan kepada seluruh insan Astra beserta masyarakat luas yang tersebar di seluruh pelosok negeri untuk berbagi semangat positif dan optimisme, bergerak dan tumbuh bersama menuju masa depan yang lebih baik,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga :   Peringati Hari Ulang Tahun ke-65, Astra Tanam 65.000 Pohon dan Pasang 65 Solar Panel

Sementara itu, Koordinator Perayaan HUT ke-65 Astra Dede Juliyanto menambahkan, pihaknya berharap, semangat untuk membangun pendidikan yang inklusif dapat terus digaungkan. Apalagi dalam rangkaian perayaan ini, pihaknya membuat program “Astra Mengajar” yang akan berlangsung hingga beberapa bulan ke depan. Tujuannya, untuk mendukung pendidikan di 10 kota di Pulau Jawa. Di antaranya di Jakarta, Serang, Bogor, Bandung, Purwakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Solo.

Baca Juga :   Peringati Hari Lingkungan Hidup, Astra Tanam Pohon

“Selama 65 tahun berkarya, kami telah membina lebih dari 21.000 sekolah, di antaranya merupakan 3.320 SMK, penyerahan 276.000 paket beasiswa, dan membina 985 unit PAUD hingga akhir tahun 2021. Bahkan, dalam waktu dekat Melalui Yayasan Astra Bina Ilmu, kami akan meresmikan pembangunan kampus baru Politeknik Astra di Kawasan Industri Delta Silicon II Cikarang yang memiliki luas 5 hektare dan mampu menampung lebih dari 2.000 mahasiswa vokasi,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO