Gerindra Sambut Baik Soal Pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu

JagatBisnis.com – Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik pembentukan koalisi Indonesia Bersatu yang digagas oleh Partai Golkar, PAN, dan PPP.

“Apa pun yang dilakukan oleh Golkar, PAN, dan PPP patut kita apresiasi karena berarti 3 partai ini sudah siap dalam rangka menuju pemilu legislatif dan Presiden,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Wakil Ketua DPR itu menambahkan, koalisi merupakan hal yang wajar dalam demokrasi. Gerindra tidak mempermasalahkan koalisi yang dibangun Golkar, PAN dan PPP.

Baca Juga :   Gerindra Segera Deklarasikan Prabowo Capres 2024

“Yang dilakukan oleh ketiga rekan partai Golkar, PPP, dan PAN itu saya rasa bukan hal yang perlu diperdebatkan karena dalam demokrasi berkoalisi adalah sah-sah saja dan tujuannya pasti baik,” ujar Dasco.

Baca Juga :   Gerindra Optimis Menang Pemilu 2024

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengataan, koalisi Indonesia Bersatu dibentuk sebagai langkah awal menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga :   Gerindra Dukung Prabowo Maju di Pilpres 2024

“Ketiga partai politik telah memiliki pengalaman dalam pemerintah dan dalam dinamika politik bangsa. Dengan visi partai yang dimilikinya dan berbagai pengalaman politik, kesemuanya bersepakat untuk menyatukan diri membangun koalisi yang disebut Koalisi Indonesia Bersatu,” kata Ace. (pia)

MIXADVERT JASAPRO