Massa Buruh, Ditraktir Kapolda Metro Makan Bakso dan Ketoprak

JagatBisnis.com – Pedagang bakso dan ketoprak di kawasan depan gedung DPR/MPR RI seolah ketiban durian runtuh saat aksi demo buruh di depan gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Sabtu (14/5/2022).

Bukan tanpa sebab, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, memborong dagangan bakso dan ketoprak demi mentraktir para pendemo termasuk media yang menyemut di lokasi demo.

Awalnya, Fadil didampingi Pangdam Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto datang ke tengah aksi demo. Selanjutnya, mereka menghampiri pedagang.

Baca Juga :   Buruh Ancam Mogok Nasional Jika UMP Tak Dirubah

Salah satunya pedagang bakso bernama Mulyanto. Fadil menghampirinya dan sempat berbincang soal keluh kesahnya berjualan bakso. Fadil lalu memberikan uang Rp900.000 kepada pedagang bakso itu dengan maksud mentraktir seluruh buruh di lokasi demo.

Baca Juga :   THR Bakal Dicicil, Buruh Ancam Demo

“Saya bersyukur Alhamdulillah dagangan saya laris,” kata Mulyanto.

Selanjutnya, Fadil juga mentraktir buruh makan ketroprak. Mantan Kapolda Jawa Timur ini memberikan uang Rp1 juta kepada penjual ketoprak yang berdagang di sebelah Mulyanto. Serupa dengan sebelumnya, Fadil juga mentraktir buruh.

Sementara, Pangdam Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto mentraktir buruh peserta aksi minum es cendol. Untung membayar Rp500 ribu kepada pedagang cendol bernama Agus.

Baca Juga :   Aksi Memperingati May Day Digelar 12 Mei

Agus pun senang bukan kepalang. Ia mengucap rasa terima kasih yang tak terkira pada Untung Budiharto. Dagangan cendol Agus ludes terjual.

“Pangdam Jaya yang bayar, Alhamdulillah. Ambil semua gratis,” kata Agus. (pia)

MIXADVERT JASAPRO