Bulog Ubah Minyak Goreng Curah Jadi Kemasan Sederhana untuk Cegah Penimbunan

JagatBisnis.com – Perum Bulog akan mengemas minyak goreng curah menjadi kemasan sederhana untuk didistribusikan kepada masyarakat dengan harga Rp14 ribu per liter. Pengemasan minyak goreng curah menjadi kemasan ini perlu dilakukan guna menghindari praktik penimbunan dan penyimpangan di lapangan.

Direktur Utama Bulog Budi Waseso mengatakan, upaya pihaknya itu sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyubsidi harga minyak goreng curah, sehingga masyarakat bisa memperoleh komoditas pokok ini dengan harga Rp14 ribu per liter. Nantinyq, minyak goreng kemasan itu akan distempel dengan keterangan produk subsidi.

“Sehingga kami nanti terima minyak subsidi itu dengan harga murah. Kami tinggal distribusikan ke pasar-pasar. Jadi tidak perlu bingung siapa yang kemas satu per satu jadi harga keekonomian,” imbuhnya.

Baca Juga :   Penuhi Stok Daging, Bulog Jual Daging Kerbau Asal India

Dia menambahkan, hingga saat ini pemerintah masih melakukan pembahasan. Tercatat, ada dua skema yang diusulkan menjadi opsi. Skema pertama, distribusi minyak goreng melalui PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR. Kedua, melalui PT Pos Indonesia (Persero).

Baca Juga :   Bulog Hadirkan Gula ManisKita, Harganya Rp12 Ribuan per Kg

“Karena saat ini kami masih dalam taraf pembahasan yang intinya bapak presiden mengharapkan minyak goreng nanti yang kemasan dikemas sederhana untuk kebutuhan masyarakat dengan harga Rp14 ribu,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO