Tekno  

Canon Hadirkan Kamera yang Tidak Butuh Fotografer

JagatBisnis.com –  Canon menghadirkan kamera yang pintar dan sangat unik, yaitu Canon PowerShot PICK. Kamera itu dapat secara otomatis mengambil foto atau video, tanpa perlu bantuan seseorang untuk mengoperasikannya. Karena kamare ini sudah dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang dapat mengabadikan momen berupa foto atau video secara otomatis.

Canon Business Unit Director PT Datascrip, Monica Aryasetiawan menjelaskan,
kamera ini mampu mendeteksi orang yang sudah didaftarkan pada sistem. Lalu, melakukan fokus pada subjek tersebut dan kemudian mengambil gambar foto atau video secara candid kamera yang merekamnya. Bahkan, kamera ini juga bisa dioperasikan melalui perintah suara. Sehingga sangat menyenangkan saat digunakan untuk mengabadikan momen kebersamaan tanpa khawatir kehilangan momen untuk didokumentasikan.

“Kamera yang dilengkapi fitur built-in teknologi face-capture ini akan secara otomatis mengenali wajah di sekitarnya dan mampu menangkap ekspresi natural pada subjek, tanpa pengguna harus berada di belakang kamera. Sehingga pengguna mampu menghasilkan foto candid yang sempurna,” katanya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (9/5/2022).

Baca Juga :   Canon Hadirkan Duo Lensa RF Idaman, Lensa Tele yang Ringan dan Ringkas Serta Ekonomis

Dia mengungkapkan, menggunakan algoritma unik yang dikembangkan, kamera akan secara otomatis melacak wajah orang-orang sekitar setelah diaktifkan, hingga menyesuaikan komposisi bidikan berdasarkan informasi wajah dengan mode pan, tilt dan zoom yang digunakan pada kamera dengan mekanisme PTZ. Kamera ini juga mampu melacak wajah dengan akurat dan berkecepatan tinggi otomatis, bahkan saat subjek bergerak. Sehingga meminimalkan terjadinya blur pada hasil foto/video.

Baca Juga :   Canon Hadirkan Dua Seri Lensa Super Telephoto

“Dengan bentuk yang ringkas dan dilengkapi dudukan tripod yang membuatnya mudah dibawa ke mana saja dan fleksibel saat digunakan dalam banyak skenario, baik di dalam dan luar ruangan. Apalagi, untuk acara penting seperti pernikahan atau konser, kamera ini dapat berfungsi sebagai B-cam untuk menangkap aktivitas di balik layar. Bisa juga digunakan sebagai webcam untuk konferensi video (untuk pengguna Windows),” paparnya.

Baca Juga :   CSR Canon Kumpulkan Donasi Rp35,2 Juta untuk Anak Mengidap HIV

Menurut dia, pengguna bisa menggunakan aplikasi Connect app for Mini PTZ Cam pada Android atau iOS, yang menawarkan berbagai fungsi seperti memeriksa orang yang terdaftar, merekomendasikan foto atau video, notifikasi kamera, melihat komposisi gambar, kontrol kamera jarak jauh, serta pengaturan kamera lainnya. Tersedia juga koneksi Bluetooth, sehingga semua foto atau video dari kamera ini bisa dikirim otomatis langsung ke smartphone. (eva)

MIXADVERT JASAPRO