Selama Lebaran, Digital BRI Naik 37,3 Persen

JagatBisnis.com-Peningkatan transaksi digital PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, khususnya BRImo pada periode Lebaran 2022 ini, cukup signifikan. Peningkatannya mencapai 37,3 persen dibandingkan dengan periode hari biasanya. Hal itu sejalan dengan pulihnya perekonomian.

“Jika dibandingkan dengan periode sebelum libur Lebaran, jumlah transaksi digital per hari meningkat dari 3,7 juta transaksi per hari menjadi sebesar 5,1 juta transaksi per hari (periode libur lebaran 1-3 Mei 2022). Transaksi digital banking yang tumbuh positif ini karena mulai pulihnya perekonomian dan tingginya mobilitas masyarakat,” kata Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto, Minggu (8/5/2022).

Menurut dia, diprediksi ke depan transaksi digital akan terus meningkat. Tren kenaikan tersebut digambarkan dari kenaikan traksaksi digital banking pada kuartal I 2022 yang mencapai 44,2 persen atau mengambil porsi sebesar 59 persen dari total keseluruhan transaksi. Pertumbuhan transaksi digital ini juga diikuti oleh jumlah transaksi melalui ATM yang berkurang hingga 16 persen per kuartal I-2022 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Baca Juga :   Hingga Agustus 2022, Transaksi QRIS BRI 14,05 Juta

“Kinerja sektor digital banking yang terus tumbuh secara pesat. Sehingga keberhasilan transformasi digital ini pun menuai hasil positif, tercatat sampai dengan Maret 2022 sebanyak 16,1 juta pengguna BRImo telah menggunakan BRImo dengan laju transaksi finansial mencapai 313,88 juta. Angka ini tumbuh 238 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya [year-on-year]” kata Aestika.

Baca Juga :   Januari-September, Laba BRI Tumbuh 106,14 Persen

Khusus transaksi BRIZZI, sambungnya, sangat bergantung pada mobilitas transaksi yang dilakukan masyarakat. Maka, dengan adanya aktivitas mudik tahun ini tentu berdampak signifikan terdapat jumlah transaksi BRIZZI, khususnya penggunaan di jalan tol maupun transaksi pembayaran lainnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO