Lebaran H+3, 10 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Gambir

JagatBisnis.com – Ternyata Lebaran memang belum usai, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta mencatat masih ada 10 ribu pemudik yang berangkat dari Stasiun Gambir pada H+3 Idul Fitri 1443 (6 Mei 2022).

Adapun di Stasiun Gambir terdapat 36 kereta api beroperasi pada H+3 Lebaran dan dari jumlah tersebut delapan diantaranya merupakan kereta api tambahan. “Volume penumpang berangkat dari area KAI Daop 1 Jakarta saat ini terbilang masih cukup tinggi,” kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa saat memberikan keterangan kepada media di Jakarta, Jumat (6/5/2022).

Selain Stasiun Gambir, masih terdapat pula banyak pemudik yang berangkat dari stasiun KAI Daop 1 Jakarta lainnya seperti dari Pasar Senen, Bekasi, Karawang, Cikarang, Cikampek, dan Jakartakota.

Baca Juga :   Ini Titik Rawan Macet di Jateng saat Masa Mudik Lebaran 2022

Dengan demikian, kata dia, total terdapat 25.400 penumpang yang berangkat dari Stasiun Daop 1 Jakarta pada hari ini. Pada kurun waktu 22 April sampai dengan 6 Mei 2022 sebanyak 485.200 tiket terjual untuk keberangkatan dari stasiun di wilayah KAI Daop 1 Jakarta. Adapun relasi yang banyak dipilih pengguna diantaranya tujuan Yogyakarta, Solo, Kutoarjo, Purwokerto, Kebumen, Tegal, Semarang, Surabaya, Malang, Cirebon, dan Bandung.

Baca Juga :   Urai Kemacetan di Puncak, Polres Bogor Terjunkan Ratusan Personel

Untuk lebih memudahkan, Eva menyampaikan bagi calon pengguna yang baru akan memesan tiket dapat melakukan pengecekan ketersediaan tempat duduk dan relasi yang dipilih, serta melakukan transaksi tiket melalui aplikasi KAI Access.

Baca Juga :   Selama Sepekan ke Depan, Kapolri Berlakukan WFH

Info lengkap terkait layanan Angkutan Lebaran KAI, masyarakat dapat menghubungi layanan pelanggan di stasiun dan Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.(pia)

MIXADVERT JASAPRO