Buntut Jemaah Umrah Terlantar, Raja Salman Pecat Kepala Bandara King Abdulaziz Jeddah

JagatBisnis.com – Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud memberhentikan CEO Perusahaan atau Kepala Bandara Jeddah, Rayan Trabzoni, Kamis (5/5/2022).

Pemecatan Kepala Bandara itu terkait terlantarnya ribuan pelancon dan jemaah umrah di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah selama beberapa hari terakhir.

Melansir Alarabiya, Jumat (6/5/2022), Raja Salman telah memerintahkan Kementerian Pertahanan untuk mengatasi kepadatan penumpang di bandara tersebut.

Baca Juga :   Pemeriksaan Berjalan Lancar, Raja Salman Tinggalkan RS

Raja Salman juga memerintahkan penyelidikan atas insiden kepadatan penumpang di bandara Jeddah, mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab, dan mengambil prosedur reguler dan perawatan teknis yang diperlukan untuk menjaga kualitas layanan yang diberikan kepada para pelancong.

Baca Juga :   Raja Salman Sakit, MbS Jadi Raja Tanpa Mahkota

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud juga menginstruksikan pembentukan komite pengawas untuk memerangi korupsi untuk mengambil alih file manajemen Bandara King Abdulaziz dan semua proyek Jeddah yang didukung pemerintah. Tim ini dipimpin oleh Ketua Badan Pemberantasan Korupsi (Nazaha), Mazen bin Ibrahim Al-Kahmous, dan Ketua Badan Pengawasan dan Penyidikan, Direktur Jenderal Penyidikan Administratif.

Baca Juga :   Pemeriksaan Berjalan Lancar, Raja Salman Tinggalkan RS

“Komite akan mengambil semua cara dan mekanisme yang diperlukan untuk mencapai integritas, menghilangkan korupsi keuangan dan administrasi, dan menindaklanjuti segala sesuatu yang terkait dengan ini, dengan cara yang memastikan penyelesaian kasus korupsi dengan cepat, dan segera menyerahkan laporan,” demikian laporan Alarabiya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO