Rayakan Lebaran Hari Ketiga, Sebagian Warga Toboali Kebanjiran

JagatBisnis.com –  Sebagian Warga Kelurahan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan salah satunya di lingkungan Rawa Bangun terpaksa merayakan lebaran ketiga dalam suasana banjir usai diguyur hujan deras, Rabu (04/5/2022). Curah hujan yang tinggi membuat sebagian rumah warga terendam air hampir setinggi setengah meter hingga membuat peralatan rumah tangga warga terendam air.

Ketua RT 04 Lingkungan Rawa Bangun, Toboali, Kusuma Jaya (Cu) mengatakan, genangan air tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB usai hujan deras. Banjir kali ini hingga mengganggu perayaan lebaran ketiga. Maka, pihaknya berharap banjir tersebut cepat surut. Sehingga warga lainnya dapat kembali merayakan Lebaran dan melanjutkan bersilaturahmi dengan kerabat.

“Kami telah berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan dan kecamatan serta Tagana dan aparat keamanan untuk membantu warga. Kami berharap, bantuan untuk warga bisa segera datang,” katanya, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga :   330 Rumah Warga di Serang Terendam Banjir

Sementara itu, Kapolsek Toboali AKP Wendi mengaku, setelah mendapat informasi dari warga, pihaknya bersama personel dan anggota TNI langsung turun ke lokasi guna mengecek situasi. Hingga kini, tidak ada korban jiwa dan rumah yang terendam untuk sementara diperkirakan mencapai 50-an rumah.

Baca Juga :   Akses Jalan Raya Morowudi Putus Akibat Banjir di Gresik

“Kami masih terus berkoordinasi dengan aparat kelurahan setempat terkait data jumlah rumah yang terendam. Kami juga mengimbau untuk orang tua di lokasi genangan air tersebut untuk memperhatikan anak-anaknya supaya tidak bermain di daerah saluran air agar tidak terbawa arus,” tegasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO