Puncak Berlakukan Satu Arah Menuju Jakarta

JagatBisnis.com – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor memberlakukan arus lalu lintas satu arah (one way) dari Puncak, Bogor mengarah ke Jakarta pukul 14.00-22.00 WIB.

Kepala Satlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan lalin satu arah diberlakukan secara situasional mulai pukul 14.00-22.00 WIB. Karena volume kendaraan dari arah Cianjur masih cukup deras.

“Prediksi berakhir di pukul 22.00 WIB,” kata Dicky, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga :   Hebat, Jakata jadi Salah Satu Kota Tersehat di Dunia

Selain itu, yang juga menjadi kendala lalu lintas dari Puncak ke Jakarta karena masih tinggi tingkat kegiatan masyarakat hingga lalu lalang penyeberang yang menyeberang jalan.

Menurutnya, untuk saat ini yang paling efektif dalam mengurai kepadatan tersebut adalah dengan melaksanakan arus lalu lintas satu arah.

Baca Juga :   Kasus COVID-19 di Jakarta Meningkat, Jumlah Pelanggaran Prokes pun Bertambah

“Karena dengan adanya one way ini kami betul-betul fokus, total, melakukan penarikan arus (kendaraan),” ujar Dicky.

Dicky mengimbau agar pengendara dari arah Jakarta yang tertahan saat pemberlakuan arus kendaraan satu arah agar mengikuti terus perkembangan situasi saat ini yang sifatnya situasional.

Baca Juga :   Gardu PLN Terbakar, Ini Wilayah di Jakarta yang Terkena Dampak Pemadaman Listrik

Selain itu, pengendara juga diimbau untuk memanfaatkan sejumlah jalur alternatif yang tersedia.

“Besok pagi, karena kami masih memprediksi arus kendaraan yang cukup tinggi, besok pagi pukul 07.00 WIB, kami sudah menyiapkan one way arah atas kembali,” tandasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO