Kuartal I/2022, BSI Salurkan Pembiayaan Senilai Rp177,51 Triliun

JagatBisnis.com –  Penyaluran pembiayaan BSI pada kuartal I/2022 mencapai Rp177,51 triliun. Angka itu mengalami peningkatan 11,59 persen secara tahunan (yoy). Penyaluran pembiayaan tersebut, di antaranya meliputi pembiayaan konsumer yang tumbuh 20,73 persen, pembiayaan mikro tumbuh 22,42 persen, dan gadai emas tumbuh 8,96 persen. Capaian tersebut didukung pula pembiayaan sehat dengan rasio non performing financing (NPF) net sebesar 0,90 persen.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi menjelaskan dengan kinerja yang terus tumbuh, maka pihaknya semakin siap menjadi energi baru untuk Indonesia. Dengan demikian, perbankan syariah diharapkan mampu menjadi prioritas dan kompetitif, bukan hanya sebagai alternatif layanan perbankan yang dipilih masyarakat. Apalagi, Bank Syariah Indonesia hadir dengan nilai-nilai syariah yang menjadi pondasi utama untuk membangun keberlanjutan ekonomi syariah.

“Kami meyakini hal inilah yang menjadi keunikan yang harus terus dibangun, sehingga fungsi perbankan syariah dapat menjadi salah satu katalis penting dalam fondasi pembangunan ekonomi bangsa,” katanya, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga :   BSI Akuisisi BTN Syariah

Menurut dia, untuk mendukung visi besar tersebut, pihaknya terus memberikan penyaluran pembiayaan berkelanjutan. Tercatat, per Maret 2022, telah menyalurkan pembiayaan keuangan berkelanjutan sebesar Rp48,25 triliun atau berkontribusi sekitar 27 persen dari total portofolio pembiayaan. Sehingga laba bersih sebesar Rp987,68 miliar atau naik 33,18 persen yoy pada kuartal I/2022.

Baca Juga :   Kini, Gadai Emas BSI Bisa Online

“Kinerja positif ini disokong pembiayaan yang tumbuh dan sehat pada semua segmen yaitu konsumer, korporasi, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), gadai emas, kartu pembiayaan, serta pengembangan ragam dan inovasi digital melalui e-Channel BSI. Ini menjadi bukti masyarakat semakin tertarik untuk merasakan layanan perbankan syariah di semua segmen. Pertumbuhan ini pun menjadi suntikan semangat bagi kami untuk memperluas pasar di tataran global, yaitu di Dubai,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO