Karim Benzema Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Karim Benzema

JagatBisnis.com – Umat muslim di seluruh dunia tengah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang jatuh pada Senin (2/5/2022) kemarin. Tak terkecuali bintang Real Madrid, Karim Benzema.

Bomber Prancis berdarah Aljazair melalui akun Instagramnya mengunggah sebuah video singkat ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2022 kepada umat muslim di seluruh dunia.

“Eid Mubarak untuk semua Muslim di seluruh dunia. Semoga Allah merahmati semua orang. Taqabbal-Allâhu Minna wâ minkum. #alhamdulilah,” tulis Benzema di Instagram, ditulis Selasa (3/5/2022).

Baca Juga :   Akhirnya Benzema Kembali ke Timnas Prancis Setelah 6 Tahun Terbuang

Karim Benzema dikenal sebagai Muslim yang taat. Terlebih setiap perayaan hari besar umat Islam, striker El Real termasuk pesepakbola yang antusias menyambutnya.

Sebut saja ketika bulan Ramadan lalu, calon kuat peraih Ballon d’Or itu masih menjalani ibadah puasa kala pekan pertandingan El Real sedang padat-padatnya.

Momentum paling krusial terjadi saat Los Blancos harus terbang menuju London, Inggris, demi melakoni partai perempat final Liga Champions kontra Chelsea.

Selain catatan hattrick yang dibuatnya ke gawang Edouard Mendy, sorotan publik juga tertuju pada sosok Benzema yang menjalani ibadah puasa pada hari H pertandingan.

Baca Juga :   Karim Benzema, Muslim yang Taat Raih Penghargaan Ballon d’Or

Pada pertandingan tersebut Karim Benzema melakoni pertandingan beberapa menit setelah adzan maghrib berkumandang. Tercatat adzan maghrib berkumandang pada pukul 19.45 waktu London, sementara kickoff Chelsea vs Real Madrid dimulai tepat pukul 20.00.

Praktis, bomber 34 tahun hanya memiliki waktu sekitar 15 menit sebelum kickoff untuk berbuka puasa sekaligus malaksanakan Salat Maghrib.

Alih-alih performanya menurun, Benzema justru tampil impresif. Pemain bernomor punggung sembilan itu mampu mencatatkan hattrick sekaligus melumat Chelsea 3-1 dalam partai perempatfinal yang berlangsung di Stanford Bridge.

Baca Juga :   Real Madrid Akan Menetapkan Victor Osimhen Jadi Suksesor Karim Benzema

Dari pengakuan Benzema, puasanya pada hari itu sama sekali tak memberi pengaruh pada performa sang pemain. Puasa baginya adalah sebuah kewajiban bagi umat Muslim, terlebih seseorang yang dalam keadaan sehat.

“Tidak ada pengaruhnya, Ramadhan adalah bagian dari hidup saya dan agama saya menjadikan Ramadan sebagai kewajiban,” tutur Benzema dikutip Goal.com. (pia)

MIXADVERT JASAPRO