KAI Hadirkan Ornamen Idul Fitri dan Berikan Hadiah ke Anak-Anak

JagatBisnis.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyemarakkan Angkutan Lebaran tahun ini dengan memasang livery khusus di sejumlah Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dengan ornamen Idul Fitri. Selain itu juga menyelenggarakan program Gift for Kids.
 
VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, Livery Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang dipasang di rangkaian kereta dan lokomotif tersebut berlatar belakang warna hijau dengan hiasan ketupat dan beduk. Selain itu, terdapat tulisan “Melangkahkan Kaki Merayakan Hari Kemenangan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H”. Pada rangkaian KA, area stasiun, seperti loket dan hal juga dihiasi ornamen khas Lebaran. 
 
“Livery Hari Raya Idul Fitri 1443 H dipasang pada KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng pp), Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp), Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp), Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp), Sembrani (Surabaya Pasar Turi-Gambir pp), dan Sribilah (Medan-Rantau Prapat pp),” katanya seperti dikutip dari laman kai.id, Minggu (1/5/2022).

Baca Juga :   KAI Group Raih 3 Penghargaan di SNI Award 2021

Dia menjelaskan, pemasangan ornamen Lebaran dihadirkan agar pelanggan KA bisa lebih merasakan kembali euforia mudik Lebaran. Karena selama dua tahun ke belakang ini tidak terasa akibat pandemi Covid-19. Tidak hanya itu, pada masa Angkutan Lebaran tahun ini, pihaknya juga melaksanakan program Gift for Kids. Ini merupakan pemberian bingkisan untuk anak-anak berusia 1-10 tahun selama perjalanan pada KA-KA tertentu kelas Luxury, Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi.

“Kami menyediakan 20 ribu paket dengan berbagai jenis bingkisan yang dapat dipilih seperti buku mewarnai dengan pensil warna, puzzle, dan gantungan kunci yang semuanya bertemakan KA. Anak-anak yang menerima hadiah ini merasa senang, karena mendapatkan kenang-kenangan menarik serta aktivitas seru selama dalam perjalanan. Diharapkan, bingkisan ini bisa memberikan keceriaan dan keseruan bagi si kecil saat perjalanan mudik menggunakan kereta api,” papar Joni. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO