Bisnis Wealth Management BRI Tumbuh Rp150 Triliun

JagatBisnis.com –  Performa bisnis wealth management PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengalami pertumbuhan positif.

Tercatat, dana kelolaan atau asset under management (AUM) mencapai Rp150 triliun per 31 Maret 2022. Jumlah ini meningkat lebih dari 13 persen year-on-year (yoy). Sehingga optimis ke depannya pertumbuhan yang solid ini akan terus meningkat sehingga dapat memperkuat bisnis wealth management BRI.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, peningkatan kinerja bisnis wealth management merupakan hasil dari inisiatif optimalisasi di media digital, salah satunya melalui aktivitas literasi keuangan yang dilakukan secara masif.
Aktivitas tersebut dilakukan mulai dari edukasi di media sosial, broadcast communication, serta pelaksanaan event baik secara online maupun offline.

Baca Juga :   Menjawab Tantangan Transformasi Digital, BRI Hadirkan Hybrid Bank

“Hal ini berguna untuk stabilisasi dan meningkatkan awareness kepada khalayak mengenai pentingnya melakukan pengelolaan keuangan.
Atas pencapaian tersebut, kami pun kembali meraih penghargaan bergengsi di tahun 2022. Kami dinobatkan sebagai Best Domestic Private Bank in Indonesia dalam ajang Asiamoney Private Banking Awards,” terangnya.

Baca Juga :   BRI Resmikan Menara BRILiaN

Menurut dia, penghargaan yang berhasil diraihnya dari Asiamoney tahun ini tak terlepas dari kinerja consumer banking yang cemerlang. Bisnis wealth management dibentuk sebagai salah satu visi perseroan untuk memberikan layanan konsultasi yang komprehensif bagi klien dalam melindungi dan mengembangkan kekayaan mereka.

Baca Juga :   Buka Akses ke Global Supply Chain di KTT G20, Bukti Komitmen BRI pada UMKM

“Asiamoney Private Banking Award merupakan acara yang diselenggarakan secara tahunan yang diadakan sebagai bentuk apresiasi untuk memberikan penghargaan kepada Lembaga keuangan yang menorehkan pencapaian membanggakan sepanjang 12 bulan terakhir. Ke depan, kami pun akan terus berkomitmen mendorong literasi dan inklusi keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat maupun nasabah,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO