Adara Salurkan Bantuan Di Gaza Dan Pengungsi Palestina Di Libanon

JagatBisnis.com –  Menjelalang Hari Raya Idul Fitri, Adara Relief International (Adara) menyalurkan Hadiah Hari Raya diberikan kepada 161 pengungsi di Libanon dan 161 pengungsi di Turki Selatan, serta kepada anak-anak yatim di wilayah Gaza yang dilakukan pada 20 April 2022.

Penyaluran hadiah tersebut menutup rangkaian penyaluran program KOLAK Ramadhan. Selain itu, juga disalurkan Sembako Ramadhan dan Makanan Berbuka Puasa kepada warga Al-Quds, Gaza, dan pengungsi Palestina di Libanon pada 28 dan 29 April 2022.

”Dengan penyaluran program ini, diharapkan bantuan dari Sahabat kami dapat berkontribusi meringankan penderitaan keluarga-keluarga miskin di Gaza dan pengungsian serta menjadi salah satu kekuatan untuk mereka bertahan menjaga Masjid Al-Aqsa,” kata Direktur Eksekutif Adara, Sri Vira Chandra, melalui keterangan tertulis, Minggu (1/5/2022).

Dia menjelaskan, penyaluran bantuan yang dilakukan merupakan hasil penghimpunan donasi yang didapat melalui program “KOLAK Ramadhan atau Kolaborasi Kebaikan Ramadhan”. Bekerjasama dengan komunitas yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia dalam bentuk Safari Ramadhan bersama syekh dan syekhah Palestina. Selain itu, terdapat juga Gerakan Sedekah Subuh yang diikuti oleh para donatur baik secara perserorangan maupun lembaga.

Baca Juga :   Adara Relief Terus Perluas Bantuan

”Sesungguhnya membantu Palestina bukan hanya tentang membantu korban luka, membantu anak yatim, atau rumah-rumah yang hancur. Tapi membantu Palestina, khususnya warga Gaza, berarti membantu mereka untuk tetap bertahan menjaga Masjidil Aqsa yang sebenarnya hanya berjarak sekitar 75 km dari Gaza,” imbuhnya.

Baca Juga :   Family Fest 2, Adara Hibur Keluarga Palestina di Indonesia

Menurut dia, ada lebih dari 22 ribu orang di Gaza yang mengalami cacat pada bagian kaki akibat serangan Zionis. Sebesar 3,1 persen dari total penduduk adalah korban luka dalam rentang usia 15 hingga 29 tahun. Pihak zionis secara sengaja mengarah pada anak-anak dan generasi muda Gaza untuk melemahkan pertahanan mereka.

Baca Juga :   Adara Ajak Masyarakat Indonesia Terus Bantu Palestina

“Oleh karena itu, kekuatan warga Gaza tidak boleh melemah lantaran dukungan yang kita berikan menurun. Mereka kuat karena kita masyarakat Indonesia turut menguatkan mereka dengan terus ada di belakang mereka dan tidak meninggalkannya. Bantuan ini telah disalurkan, namun kebutuhan mereka untuk bertahan sebagai sebuah bangsa yang menyuarakan keadilan masih membutuhkan bantuan kita,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO