Emak-emak di Cirebon Protes Pengalihan Jalan, Banting Helm dan Pingsan di Tengah Jalan

JagatBisnis.com – Kepadatan arus lalu lintasmudik Lebaran di Pantura Kota Cirebon, Jawa Barat, diwarnai aksi drama seorang ibu rumah tangga, Sabtu (30/4/2022). Ibu rumah tangga berperawakan besar, dan mengenakan baju cokelat mengamuk di tengah jalan karena tidak mau arus lalu lintas dialihkan. Aksi drama ibu rumah tangga itu juga diwarnai dengan berpura-pura pingsan di tengah jalan.

Baca Juga :   Kaca Mobil Dirusak, Anji Kehilangan Laptop hingga Kamera

Kepala Pos Pengamanan Harjamukti, AKP Mahyudin menjelaskan, pihaknya sudah mencoba menenangkan ibu itu. Namun, ibu itu justru malah semakin mengamuk dan membanting helmnya sendiri di tengah jalan. Petugas dengan sigap memberikan pertolongan kepada ibu rumah tangga tersebut, lalu diangkut menggunakan ambulans untuk dibawa ke klinik kesehatan Polres Cirebon Kota.

“Aksi ibu rumah tangga ini, berawal saat dirinya mendapati sejumlah persimpangan jalan ditutup agar tidak memicu kemacetan lalu lintas. Padahal, kami sudah memberikan penjelasan secara baik-baik, tetapi ibu tersebut, tapi ibu itu tetap saja melancarkan protes dan membanting helmnya sendiri di tengah jalan. Saat kami minta menepi, ibu tersebut justru pura-pura pingsan di tengah jalan,” katanya, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga :   Pria yang Meninggal Usai Hirup Napas Pasien Covid Ternyata Hoax

Dia menjelaskan, rekayasa arus lalu lintas ini, dilakukan polisi untuk memperlancar laju kendaraan para pemudik. Namun, masyarakat lokal kurang memahami agenda tahunan yang membuat arus lalu lintas sangat padat dari biasanya tersebut. Imbauan hingga pengarahan terus dilakukan, namun masyarakat tetap memaksa melawan petunjuk dari petugas. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO