Jurgen Klopp Perpanjang Kontrak Bersama Liverpool

Manajer Liverpool Jurgen Klopp

JagatBisnis.com –  Cinta sepertinya jadi alasan mendasar Jurgen Klopp mengurungkan niat keluar dari kursi kepelatihan Liverpool. Sang manajer dipastikan bertahan di Anfield setidaknya hingga musim 2026.

Kabar bertahannya pelatih berpaspor Jerman tersiar melalui unggahan Twitter jurnalis kenamaan asal Italia Fabrizio Romano.

Menurutnya, Jurgen Klopp sudah terlalu cinta dengan publik Merseyside Merah hingga tak sulit baginya membuat keputusan atas tawaran kontrak dari petinggi Liverpool.

“Ketika pemilik membawa kemungkinan untuk memperbarui kontrak kepada saya, saya bertanya pada diri sendiri: apakah saya memiliki energi untuk memberikan diri saya lagi apa yang dibutuhkan tempat menakjubkan ini dari saya?,” tanya Klopp semringah ditulis, Jumat (29/4/2022).

Baca Juga :   Jurgen Klopp Ingin Bajak Bintang Benfica Ini

“Saya tidak perlu terlalu lama menjawab. Jawabannya sangat sederhana… Saya jatuh cinta di sini dan saya merasa baik-baik saja!,” tegas Klopp.

Kontrak Klopp dengan The Reds sejatinya masih akan berlaku hingga musim 2023/2024 mendatang. Sayangnya, Liverpool punya misi cari aman agar sang pelatih tak hengkang dalam waktu dekat.

Liverpool menunjuk Klopp sebagai manajer pada, 8 Oktober 2015 silam setelah tujuh musim sukses melatih Borussia Dortmund. Sebelumnya, Klopp juga tercatat pernah menangani tim FSV Mainz 05, memimpin mereka kembali ke Bundesliga dan mencapai Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Baca Juga :   Bertemu di Semifinal Piala FA, Klopp Akui tak Mudah Lawan Pep

Dalam masa jabatan pertamanya di Merseyside, Klopp memimpin The Reds ke final Piala Liga dan Liga Europa, meskipun mereka kalah tipis pada kedua kesempatan tersebut.

Pada 2016-17, Klopp membawa The Reds kembali ke Liga Champions, di mana mereka mampu mencapai final di Kyiv pada tahun berikutnya, meskipun akhir cerita berujung mengecewakan dengan kekalahan dari Real Madrid di Ukraina.

Di tahun berikutnya, puncak kejayaan Klopp bersama Liverpool tercipta. Mereka membalas kekalahan atas Madrid di final Liga Champions dengan menumbangkan Tottenham Hotspurs di partai puncak.

Baca Juga :   Gagal Juara, Mane Tinggalkan Liverpool

Klopp membawa Mo Salah cs merengkuh trofi si kuping besar untuk yang keenam kalinya bagi Liverpool.

Total Klopp setidaknya sudah menghadiahi Liverpudlian dengan lima trofi sepanjang karirnya di Anfield. Musim ini, lemari trofi The Reds berpeluang bertambah, mengingat keikutsertaan Sadio Mane cs di beberapa kompetisi masih terus berjalan.

Sebut saja, Liga Champions Eropa, Liga Inggris, hingga Piala FA. (pia)

MIXADVERT JASAPRO