Urai Kemacetan, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup Sementara

JagatBisnis.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa buka tutup arus lalu lintas kelang mudik Lebaran 2022 di tol elevated MBZ. Penutupan sementara akses masuk dari arah Jakarta menuju Cikampek pada pukul 08.08 WIB. Diskresi ini dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan di ruas tol layang tersebut.

“Hal itu dilakukan karena terjadi kepadatan yang disebabkan pertemuan dua arus kendaraan di KM 47 arah Cikampek Jalan Tol Layang MBZ dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah. Penumpukan tersebut perlu diurai dengan melakukan sistem buka tutup. Penutupan dilakukan karena terjadi peningkatan kendaraan,” kata kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (27/4/2022).

Dia menjelaskan, penutupan sementara terdapat pada akses masuk Jalan Tol Layang MBZ akses masuk dari Kalimalang Tol JORR E Km 46+200, Akses Jatiasih Tol JORR E Km 45+200 dan Akses Tol Jakarta-Cikampek Km 10 Arah Cikampek. Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan pemantauan. Jika kepadatan telah dapat diatasi akan dilakukan pembukaan kembali.

Baca Juga :   Jalan Tol Layang MBZ Dibuka Lagi

“Nanti kalau sudah cair akan dibuka kembali, karena terjadinya kepadatan pemudik menuju arah Tol Transjawa. Ketidaknyamanan ini untuk memastikan pemudik aman sampai tempat tujuan. Selain itu, pemudik juga harus tetap berhati-hati dan jaga jarak aman dalam berkendara, pastikan kondisi kendaraan layak jalan,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO