Peduli Korban Kebakaran Gembrong, Brantas Abipraya Kirim Bantuan Sembako

JagatBisnis.com –  PT Brantas Abipraya (Persero) lewat Abipraya Peduli mengirimkan sejumlah bantuan kemanusiaan kepada para korban kebakaran Pasar Gembrong. Bantuan diserahkan langsung ke Kelurahan Cipinang Besar Utara untuk didistribusikan kepada warga terdampak bencana tersebut. Diketahui, kebakaran hebat melanda Pasar Gembrong, Jakarta Timur pada hari Minggu, 24 April. Pemadam Kebakaran mencatat jumlah korban yang kehilangan tempat tinggal sebanyak 450 kepala keluarga atau sekitar 1.000 jiwa.

“Kami sangat prihatin sekali atas bencana ini, apalagi terjadi menjelang hari raya Idul Fitri. Semoga bantuan berupa sembako ini dapat meringankan beban para korban bencana,” ujar Miftakhul Anas, Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Adapun bantuan yang dikirimkan adalah paket sembako berisikan minyak goreng, beras, gula pasir, kue kering, teh celup, sarden, mie instan, sirup, tepung terigu. Merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), lewat pilar pembangunan sosial BUMN yang dikenal unggul dalam konstruksi bangunan air ini berupaya untuk selalu hadir untuk masyarakat lewat aksi kemanusiannya.

Baca Juga :   Segera Tuntas Bendungan Terpanjang di Asia Tenggara, Semantok Karya Brantas Abipraya

Anas menyadari sebagai salah satu perusahaan konstruksi tidak hanya karya infrastruktur saja yang harus unggul namun kepedulian terhadap lingkungan sekitar juga harus diutamakan. Ini pun adalah kontribusi nyata Brantas Abipraya sebagai BUMN kontraktor, selain fokus pada pembangunan infrastruktur tapi juga memberikan perhatian lebih kepada sekitar lewat program CSR atau TJSL.

Baca Juga :   Dukung G20, Brantas Abipraya Mempercantik TMII

Sebagai tambahan informasi, Brantas Abipraya menjalankan enam pilar program TJSL yaitu Abipraya Peduli Pangan, Abipraya Pintar, Abipraya Peduli UMKM, Abipraya Peduli Lingkungan, Abipraya Sehat dan Abipraya Patuh yang sejalan dengan pilar pembangunan hukum dan tata kelola. Sesuai dengan pilar utama TJSL di Kementerian BUMN, dari enam pilar tersebut Brantas Abipraya saat ini memprioritaskan program di bidang Lingkungan, Pendidikan dan Pembinaan UMKM, maka perusahaan dalam pengelolaan TJSL tersebut memprioritaskan tiga bidang itu.

Baca Juga :   Kejar Target, Brantas Abipraya Optimis Jalan Lintas Timur Sumsel Tuntas di 2023

“Brantas Abipraya akan terus berkomitmen, memberikan dukungan penuh untuk membantu dan memajukan masyarakat melalui enam pilar TJSL. Kami pun akan terus menularkan semangat berbagi untuk membantu sesama, dan saat ini adalah untuk meringankan derita warga sekitar Pasar Gembrong yang menjadi korban bencana kebakaran,” tutup Anas.(adv)

MIXADVERT JASAPRO