Ketum PSSI Berharap Rumakiek Bisa Tampil di SEA Games

Ramai Rumakiek

JagatBisnis.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan membuka peluang tampilnya Ramai Rumakiek di SEA Games 2021 setelah diberi jaminan kesembuhan oleh pihak federasi.

“Kami berharap Rumakiek dapat tampil di SEA Games mendatang. Semalam saya langsung melihat kondisi Rumakiek begitu dirinya tiba di Jakarta. Saya melihat semangat dia sangat luar biasa untuk sembuh,” kata Iriawan melalui keterangan resmi, Selasa (26/4/2022).

Sebelumnya, Rumakiek didatangkan dari Jayapura, Papua pada Senin (25/4/2022) kemarin. Ramai dipastikan melakoni pengobatan hingga sembuh.

Baca Juga :   Cetak Sejarah, Pertama Kalinya Timnas Basket Indonesia Raih Emas di SEA Games

PSSI pun telah memberikan jaminan akan kesembuhan Ramai Rumakiek hingga mendapuk Head of Medis PSSI, Dokter Syarif Alwi untuk menangani hal tersebut.

Sebelumnya, Iwan Bule sapaan akrabnya, mengonfirmasi bahwa pemain sayap Persipura Jayapura itu tak mengindahkan panggilan Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan jelang SEA Games lantaran diterpa cedera.

“Rumakiek setelah saya dalami ternyata dia ada sakit di pahanya, mungkin belum siap (gabung timnas),” ujar Iwan Bule kepada awak media di Kompleks Gelora Bung Karno pada 19 April lalu.

Baca Juga :   Ini Wanita Pertama Pembawa Bendera Merah Putih di Ajang SEA Games

Keterangan tersebut lantas menepis kabar miring jika Ramai Rumakiek mangkir dari panggilan pelatih hingga disebut melakukan tindak indisipliner.

Masih berdasarkan keterangan resmi PSSI, Rumakiek dijadwalkan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta.

Ada pun, talenta Papua yang membawa Timnas Indonesia tampil di final AFF Cup 2021 diharapkan tak butuh waktu lama agar sembuh dan segera bergabung bersama Garuda Muda besutan Shin Tae-yong.

Baca Juga :   TikTok Bagikan Konten Atlet Indonesia Berjuang di SEA Games 2021

Rumakiek sebetulnya diproyeksikan Shin Tae-yong pada 29 pemain yang bakal melakoni serangkaian persiapan jelang menyambut SEA Games 2021 di Vietnam Mei mendatang.

Seperti diketahui, Tim U-23 Indonesia sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan untuk mengikuti SEA Games 2021 mendatang.

Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar. Tim asuhan Shin Tae-yonb akan menghadapi laga pertama pada tanggal 6 Mei mendatang melawan tuan rumah Vietnam. (pia)

MIXADVERT JASAPRO