KAI: Tiket Jateng-Jatim sudah Terjual hingga 95-99 Persen

JagatBisnis.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat tiket kereta api (KA) tujuan Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) pada 27 April hingga 1 Mei 2022 sudah terjual hingga sekitar 95-99 persen. Artinya, perjalanan mulai tanggal 27 April sampai dengan 1 Mei 2022 tingkat keterisiannya sudah sangat padat, sudah 95-99 persen.

Baca Juga :   KAI Komitmen Selesaikan Proyek KCJB dengan Terapkan GCG

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pada periode itu tiket yang masih tersedia hanya untuk jenis KA perjalanan jarak sedang, seperti Cirebon dan Bandung. Sedangkan, untuk Jateng atau Jatim okupansinya sudah sangat padat sekali. Untuk itu, disarankan kepada pengguna jasa KA yang baru akan melakukan pemesanan tiket untuk memilih tanggal usai perayaan Lebaran jika tetap ingin menggunakan KA sebagai transportasi mudik.

“Karena ada tanggal-tanggal yang masih dalam momen Lebaran, misalnya seperti H+1 H+2 H+3, ini bisa menjadi alternatif. Pada tanggal 3-5 Mei masih dapat ketersediaan tempat duduk sekitar 50 persen. Oleh karena itu, para pemudik yang menggunakan jasa KA diminta untuk mengatur barang bawaannya. Jangan terlalu berlebih yang bisa menimbulkan ketinggalan. Hal itu, mengingat jumlah penumpang yang cukup padat,” tegas Eva. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO