Jelang Lebaran, Stok dan Harga Daging Sapi Dipastikan Aman

JagatBisnis.com –   Badan Pangan Nasional atau National Food Agency (NFA) menjamin stok daging sapi aman di pasaran menjelang Lebaran 2022 ini. Bahkan, harga daging masih tercatat stabil. Hal tersebut berdasarkan pantauan langsung yang dilakukannya.

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi menjelaskan, harga daging sapi segar secara nasional jelang Lebaran tahun ini masih stabil di kisaran Rp115 ribu hingga Rp150 ribu per kilogram (kg). Bahkan, rata-rata harga daging segar di tingkat konsumen secara nasional stabil di harga Rp134.863 per kg, per 26 April 2022.

“Bersama Kementerian BUMN, dan PT Berdikari (Persero), kami telah melakukan pantauan di sejumlah pasar. Salah satunya di pasar retail. Hasilnya, stok daging sapi saat Lebaran nanti masih tercatat aman,” Arief, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga :   Ini Strategi Pemerintah Antisipasi Kelangkaan Daging Jelang Lebaran

Dia menjelaskan, pihaknya telah melakukan strategi untuk menyikapi stabilisasi harga daging dengan menyediakan pilihan alternatif, seperti daging sapi beku dan daging kerbau beku. Harga kedua daging beku tersebut masih relatif stabil di harga kisaran Rp80 ribu hingga Rp95 ribu per kg.

Baca Juga :   Harga Daging Sapi dan Ayam di Temanggung Turun

“Kami akan pantau terus untuk memastikan stok daging ada dan tersedia di pasaran dan harga juga stabil. Pemantauan harga daging secara langsung ini dapat dilakukan rutin bersama BUMN pangan agar masyarakat terpenuhi kebutuhannya. Sehingga bisa dipastikan masyarakat punya alternatif untuk membeli daging, ada daging sapi segar, daging sapi beku, dan daging kerbau beku,” paparnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO