Tahun Ini, Zohri Tak Bisa Mudik Lebaran

Lalu Muhammad Zohri

JagatBisnis.com – Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri dipastikan tidak mendapat jatah mudik lebaran lantaran masih bergelut dengan persiapan menuju SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei mendatang.

Zohri dipastikan tidak mudik dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman di Nusa Tenggara Barat.

Diakui Zohri, hilangnya kesempatan berlebaran tahun ini sejatinya tidak begitu berpengaruh terhadap sang pelari. Pasalnya, Zohri beberapa kali sempat berlebaran di tempat latihan menyusul adanya kompetisi yang berdekatan dengan hari raya umat Islam itu.

Baca Juga :   Shin Tae Yong Bikin Benteng Timnas Jadi Kokoh

“Sebenarnya sudah biasa tak pernah di rumah saat menjalankan puasa maupun lebaran. Setiap bulan puasa, pasti ada kejuaraan besar,” kata Zohri, Senin (25/4/2022).

Zohri juga mengaku, kewajibannya sebagai atlet profesional bukanlah pekerjaan yang bisa dianggap sepele. Mengingat, dirinya harus selalu siap menyongong kompetisi kendati harus mengorbankan kesempatan dekat dengan keluarga.

“Saya tidak masalah puasa di mana pun. Memang atlet harus siap tanding dan menjalani persiapan di mana pun,” ujar peraih emas di Kejuaraan Dunia Atletik U20 pada 2018 tersebut.

Baca Juga :   Dukung Indonesia, Masjid Jogokariyan Gelar Nobar Final AFF 2020

Zohri pun bertekad menggondol medali di SEA Game 2021 mendatang. Adapun serangkaian persiapan sudah dilakukan Zohri, seperti uji coba di Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Belgrade, Serbia, 18-20 Maret silam.

Sementara itu, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) sudah merilis 23 nama atlet yang akan berlaga di SEA Games Vietnam.

Baca Juga :   Elkan Baggott Sudah Bisa Main pada Laga Indonesia Vs Malaysia

PB PASI menargetkan para atletnya mampu meraih delapan medali emas di ajang multievent olahraga se-Asia Tenggara itu.

Disebut, target yang diusung PB PASI lebih tinggi dibanding pencapaian tim atletik Indonesia yang meraih lima medali emas, enam perak, dan lima perunggu di SEA Games Filipina 2019.

“Soal target emas SEA Games (2021), kami sudah mengalkulasi bisa mendapatkan delapan emas,” kata Luhut Binsar Pandjaitan selaku Ketua PB PASI, 13 April lalu. (pia)

MIXADVERT JASAPRO