Mudik Lebaran, 1,83 Juta Tiket KA Ludes Terjual

JagatBisnis.com – Sebanyak 1,83 juta tiket penumpang kereta api (KA) habis terjual untuk mudik Lebaran tahun ini. Adapun total penumpang KA antar kota sebanyak 1,52 juta atau sebesar 62,3 persen dari kapasitas yang tersedia untuk KA kelas ekonomi. Sedangkan, untuk kereta api kelas binsis tersisa sebesar 30,1 persen dari kapasitas yang tersedia.

Dirjet Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulfikri
mengatakan, pihaknya dan PT KAI (Persero) sudah menyiapkan sejumlah tiket tambahan untuk rute perjalanan Solo-Gambir PP, Semarang Poncol – Pasar Senen PP, Pasar Senen – Purwosari PP. Dengan begitu pihaknya telah menyiapkan total kapasitas angkut 8,77 juta bagi pemudik yang akan menggunakan kereta api.

“Penambahan kursi itu sebagai antisipasi dan tanggap darurat operasi KA terhadap lonjakan penumpang masa angkutan Lebaran 2022. Kami juga terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk tanggap darurat dalam kegiatan antisipasi lonjakan penumpang dengan menyediakan bus di sejumlah stasiun tertentu,”

Baca Juga :   KAI: Sudah 967.122 Tiket KJJ Habis Terjual

Sementara itu, Public Relations KAI Joni Martinus menambahkan, pada masa Angkutan Lebaran 2022 ini, pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan yang akan mudik naik KA. Sehingga pelanggan akan merasa nyaman saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan. Selain itu, pihaknya juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin agar perjalanan KA di masa angkutan lebaran tetap sehat dan selamat.

Baca Juga :   Selama Libur Tahun Baru, KAI Layani 160 Ribu Penumpang

“Kami mengajak masyarakat untuk dapat segera mudik dengan KA karena jumlah tiket untuk mudik awal masih cukup tersedia. Pembelian tiket juga cukup mudah bisa melalui aplikasi KAI Access, web KAI, serta berbagai channel resmi penjualan tiket lainnya,” tutup Joni. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO